ALTNA : Kolaborasi Honda & Mitsubishi Untuk Sewa Baterai EV

by  in  Berita & BEV & Honda
ALTNA : Kolaborasi Honda & Mitsubishi Untuk Sewa Baterai EV
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun nampak tak terlalu menggebu-gebu di segmen BEV, namun nyatanya sejumlah brand asal Jepang juga terus mengembangkan ekosistem BEV mereka. Salah satu diantaranya adalah Honda yang menggadeng Mitsubishi dan baru-baru ini meresmikan sebuah perusahaan baru bernama ALTNA Co., Ltd. di Jepang. Perusahaan apakah ini? Apakah artinya kedua pabrikan ini membentuk sebuah aliansi baru? Tidak kok.

Hadirkan Sewa Baterai Dengan Harga Lebih Murah

Jadi, ALTNA sendiri merupakan perusahaan kerjasama antara Honda Motor Corp dan Mitsubishi Corp yang bertugas mengelola penjualan sistem sewa baterai untuk BEV. Nah, mobil pertama yang menikmati layanan ini adalah Honda N-Van e. FYI, sebelum kalian salah kaprah, Mitsubishi yang digandeng oleh Honda kali ini adalah Mitsubishi Corporation (MC), bukan Mitsubishi Motor Corporation (MMC). Keduanya adalah entitas yang berbeda walaupun berada dalam induk yang sama dan sama-sama berlogo tiga berlian. Mitsubishi Corp sendiri adalah induk dari sejumlah unit bisnis Mitsubishi yang ada di Jepang maupun global. Jadi, tak hanya menjual mobil ya sob.

Tugas ALTNA adalah menjalankan bisnis penggunaan baterai secara holistik, mulai dari saat penjualan kendaraan baru bahkan hingga berganti kepemilikan. ALTNA akan menetapkan harga sewa baterai berdasarkan asumsi penggunaan baterai dalam jangka waktu yang lama. ALTNA juga akan bersinergi dengan sejumlah perusahaan afiliasi Honda untuk sistem sewa ini. Dipastikan, nantinya ALTNA akan menawarkan paket berlangganan dengan harga sewa yang lebih rendah dari yang ada saat ini. ALTNA sendiri akan mulai memasarkan paket eksklusif sewa baterai ini melalui Honda ON di bulan Oktober tahun ini.

Kolaborasi Honda dan Mitsubishi Corp

Kami sangat senang kolaborasi ini memiliki aspirasi yang sama untuk mewujudkan dekarbonisasi di masyarakat. Dimulai dengan N-VAN e:, kami akan mengambil pendekatan proaktif untuk membangun landasan bisnis berkelanjutan tidak hanya untuk penjualan EV saja, namun juga untuk menciptakan lingkungan bisnis EV yang optimal termasuk pemanfaatan baterai secara penuh, dimana dapat membantu mempopulerkan kendaraan listrik” ujar Toshihiro Mibe, CEO & President Honda Motor Co., Ltd. Katsuya Nakanishi, Representative Director, President & CEO Mitsubishi Corporation mengatakan “Kami senang bisa bekerja sama dengan Honda, yang memiliki kemampuan teknologi luar biasa dan berkomitmen terhadap realisasi sirkulasi sumber daya“.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: