7 Cara Agar Mobil Bisa Dibuat Makin Nyaman

by  in Advertorial&Serba 7&Tips
7 Cara Agar Mobil Bisa Dibuat Makin Nyaman
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Jika anda membeli atau memiliki sebuah mobil, maka apa faktor – faktor yang menjadi perhatian anda? Faktor Keamanan? Fitur? Kelengkapan? Atau malah perkara Desain dan juga Aksesoris pendukung? Sebenarnya semua sah – sah saja asalkan anda tak terlalu berat pada satu sisi. Contohnya anda mengedepankan sisi aksesoris yang terlihat wah namun mengurangi sisi keamanan, tentunya hal tersebut sangat sayang jika terjadi di mobil kesayangan anda.

Nah, ada sebuah faktor yang tentunya menjadi salah satu daya pikat sebuah mobil untuk dimiliki, yaitu faktor kenyamanan. Mengapa? Karena memang kita tak bisa memungkiri bahwa yang namanya kenyamanan adalah sebuah hal yang esensial dalam berkendara, khususnya jika anda sering menempuh perjalanan jauh. Tak khayal mobil – mobil yang memiliki kenyamanan yang tinggi dibanderol dengan harga yang selangit. Namun, tahukah anda bahwa faktor kenyamanan bisa anda akali sendiri dengan memberikan beberapa treatment kepada mobil anda. Dan kali ini, Redaksi AutonetMagz telah menghimpun tujuh bagian dari Mobil yang dapat dibuat lebih nyaman dibandingkan sebelumnya, mari kita simak detail berikut ini.

1. Membuat Suspensi Makin Nyaman

Suspensi adalah salah satu bagian yang berperan penting dalam hal kenyamanan, dan jika ada sebuah mobil yang tidak nyaman, biasanya bagian inilah yang lebih dahulu disalahkan. Anggapan tersebut tak sepenuhnya benar, karena masih ada banyak hal yang berpengaruh pada kenyamanan. Mengganti suspensi dengan jenis yang lebih nyaman adalah salah satu cara yang paling instan untuk membuat suspensi mobil makin nyaman, seperti suspensi lansiran Bilstein atau Kayaba Super. Dan jika anda memiliki budget yang terbatas, suspensi bekas mobil eropa adalah salah satu yang bisa diandalkan kenyamanannya.

2. Membuat Audio Makin Nyaman

Bayangkan anda sedang pulang kerja dengan jalanan macet yang bisa menambah tingkat stress di jalan, lalu apa yang bisa memberikan keceriaan bagi anda di perjalanan? Jawabannya adalah Head unitHead unit berperan cukup masif dalam kehidupan berkendara masyarakat jaman sekarang. Bukan sekedar memberikan informasi via radio saja, Head unit masa kini juga banyak memberikan fitur yang memanjakan macam layar sentuh, dan konektivitas Bluetooth, bahkan mirroring dan konektivitas ke gadget anda. Membuat Head unit makin nyaman sendiri bisa dilakukan dengan mengganti komponen ini jika menurut anda Head unit mobil anda kurang mumpuni. Menambah piranti audio lain macam tweeter, dan subwoofer tentunya akan meningkatkan kualitas audio dari mobil anda, dan membuat anda penggemar musik makin nyaman di jalan.

3. Membuat Kursi Makin Nyaman

Hal berikutnya setelah suspensi dan audia adalah kursi, baik kursi pengemudi maupun kursi penumpang. Kriteria kursi yang baik tentunya adalah yang mampu membekap badan dengan sempurna saat digunakan di jalan. Beberapa pabrikan memang memberikan pelapis berbahan kulit untuk mobil – mobil mereka, namun jika anda belum memilikinya, maka anda bisa membelinya di jasa pelapis jok yang sudah banyak tersebar di kota – kota. Selain urusan pelapis, salah satu hal yang membuat kursi makin nyaman adalah kehadiran armrest  dan headrest yang memadai. Kedua bagian ini sendiri bisa anda tambahkan jika anda memerlukan kenyamanan lebih dalam melibas jalanan.

4. Membuat Visibilitas Makin Nyaman

Visibilitas tentu adalah hal yang penting dan faktor ini tentunya sebisa mungkin dibuat nyaman untuk menghindari hal yang buruk terjadi. Namun memang ada beberapa mobil dengan kualitas visibilitas kabin yang tak sepenuhnya baik karena beberapa faktor, seperti pilar – pilar yang tebal, kaca belakang yang kecil, kaca film terlalu gelap dan beberapa hal lain. Namun bukan berarti visibilitas tak bisa ditingkatkan kenyamanannya, karena kemajuan teknologi telah membantu kita mengakali hal tersebut. Penambahan kamera mundur salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk membantu visibilitas ke belakang, sedangkan penggunaan kaca film yang sesuai keperluan tentunya juga akan menunjang hal ini.

5. Membuat Pemilik Makin Nyaman

Faktor kenyamanan pemilik tentunya menjadi salah satu nilai penting yang jangan sampai dilewatkan. Pemilik tentunya akan merasa nyaman jika mobil yang dimilikinya memiliki jaminan yang baik dan terpercaya. Sebuah asuransi tentunya akan membuat sang pemilik kendaraan bisa merasa nyaman dan aman karena adanya payung yang melindungi mobil miliknya dari kejadian yang belum tentu bisa diprediksikan. Selain itu, kenyamanan mengakses asuransi juga menjadi faktor yang penting, dimana masih banyak asuransi yang susah untuk diakses. Namun kecanggihan teknologi saat ini membantu pihak asuransi untuk tetap dekat dengan konsumennya, seperti Asuransi AXA Mandiri yang sekarang bisa anda beli secara online, menarik.

6. Membuat Kabin Makin Nyaman

Kabin mobil tentunya adalah salah satu bagian yang sangat mudah untuk dibuat nyaman, penambahan infotainment system tentunya akan membuat perjalanan anda makin nyaman dan juga mengasyikan. Selain itu, pemberian tirai pada jendela juga akan memberikan perlindungan ekstra di siang hari yang terik. Hal lain yang bisa anda tingkatkan kenyamanannya dari sisi kabin adalah perihal pendingin udara. Pendingin udara yang dirawat dengan baik dan juga penambahan double blower serta aroma – aroma yang wangi dari kabin tentunya akan sangat meningkatkan kenyamanan dari kabin anda. Perawatan rutin seperti membersihkan dan melakukan penyedotan dengan vakum juga berperan dalam peningkatan kenyamanan kabin.

7. Membuat Mesin Makin Nyaman

Faktor terakhir adalah mesin, dimana bagian ini adalah bagian yang juga cukup krusial. Jika mobil anda sudah nyaman di sisi dalam, namun mesin mobil anda sering mogok, tentunya kenyamanan juga akan berkurang. Mesin yang nyaman tentunya adalah mesin yang sehat dan bisa bekerja optimal. Perawatan dan servis yang rutin dengan penggantian pelumas yang teratur berperan dalam menjaga kenyamanan mesin mobil. Selain itu pemilihan bahan bakar juga berperan penting untuk menjaga mesin tetap nyaman. Pemilihan bahan bakar tentunya perlu dicocokkan dengan teknologi mesin dan rasio kompresi dari mesin itu sendiri sehingga mesin terjaga di kondisi sempurna

Itulah ketujuh faktor yang bisa dijaga bahkan juga ditingkatkan dalam hal kenyamanan berkendara. Kenyamanan berkendara sendiri juga menjadi faktor yang tentunya tak boleh kita lewatkan, karena masyarakat masa kini tentunya memiliki mobilitas tinggi yang juga perlu ditunjang dengan transportasi yang nyaman dan juga aman. Sekian rangkuman 7 Cara Agar Mobil Bisa Dibuat Makin Nyaman, tentunya masih ada lebih banyak lagi faktor yang bisa ditambahkan. Bagi anda yang memiliki berpengalaman dalam mengutak – atik mobil guna menambah kenyamanan, bisa membagikan saran dan juga tambahan serta tips lain di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: