Zeekr X dan 009 Sudah Mendarat di Indonesia, Segera Launch?

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Zeekr X dan 009 Sudah Mendarat di Indonesia, Segera Launch?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini memang menjadi tahun yang cukup ramai akan produk dan brand baru asal China, walaupun kondisi pasar tidak menunjukkan geliat yang senada. Salah satu brand terbaru yang masuk ke Indonesia adalah Zeekr, dimana kami pun telah berkunjung ke China bersama mereka bulan lalu. Nah, setelah meresmikan kerjasama dan mengajak awak media ke China, maka berikutnya adalah menanti produk mereka masuk Indonesia. Dan kabar terbaru, 2 produk mereka sudah resmi mendarat di Tanah Air.

Zeekr X & 009 Sudah Sampai di Indonesia

Yap, kami mendapatkan sejumlah spyshot di area pelabuhan Tanjung Priok yang memperlihatkan 2 model mobil Zeekr. Ada Zeekr X dan Zeekr 009 yang artinya kedua mobil ini menjadi 2 model pertama yang akan dipasarkan oleh Zeekr di Indonesia. Nah, kami juga ingin membahas mengenai detail kedua mobil ini dari sejumlah foto yang beredar. Kalau kalian perhatikan, nampak ada sejumlah pernyesuaian yang diberikan oleh Zeekr terhadap produk mereka untuk pasar Indonesia. Yang paling kentara, Zeekr X yang sejatinya sudah handle-less kini jadi memiliki door handle model flush, berbeda dengan Zeekr X yang ada di pasar China.

Walaupun begitu, kabar baiknya Zeekr X versi Indonesia masih akan menggunakan velg forged berukuran 20 inch ketimbang velg 19 inch di versi RWD di China. Sedangkan untuk Zeekr 009 secara tampilan masih sama persis dengan versi yang ada di China. Setidaknya jikalau kita amati dari sisi eksterior semata. Hadirnya Zeekr X dan Zeekr 009 sendiri menjadi angin segar bagi indutri otomotif di Indonesia yang kini tengah lesu. Hadirnya produk baru biasanya memberikan suntikan positif pada pasar, walaupun kita juga masih harus menunggu berapa pricing yang diberikan Premium Auto Prima sebagai distributor Zeekr untuk kedua produk pertama mereka ini.

Dua Produk Perdana Untuk +62

Zeekr X sendiri adalah sebuah crossover bertenaga listrik dengan dimensi 4,450mm yang menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 66 kWh. Crossover ini memiliki jarak tempuh maksimal di angka 512 kilometer dengan standar pengujian CLTC. Sedangkan Zeekr 009 adalah sebuah large MPV bertenaga listrik dengan 5.209mm yang memiliki baterai 116 kWH. Yap, mobil ini memiliki baterai yang besar dan range maksimal di 582 kilometer dengan standar pengujian WLTC. Oiya, mobil-mobil Zeekr ini juga sudah kami coba lho di Ningbo International Speedtrack beberapa waktu lalu. Dan hasilnya cukup positif, walaupun kami tetap penasaran untuk mencobanya lagi di jalanan Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: