Zeekr Resmi Masuk Indonesia, Gandeng Premium Auto Group!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Zeekr Resmi Masuk Indonesia, Gandeng Premium Auto Group!
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelombang kedatangan brand asal Tiongkok ke pasar Indonesia nampaknya masih belum akan surut. Dan sebuah kabar terbaru, brand mobil listrik premium asal China yaitu Zeekr telah mengumumkan bahwa mereka akan masuk ke Indonesia. Dan ini ditandai dengan ditandatanganinya kesepakatan antara Zeekr dengan PT Premium Auto Prima (Premium Group) sebagai distributor mobil-mobil Zeekr di Indonesia ke depannya. Yuk kita bahas.

Mulai Jual Mobil Tahun Ini, Sasar Kota Besar

Jadi, PT Premium Auto Prima atau Premium Group telah resmi menandatangani kesepakatan bersama dengan Zeekr untuk operasional di Indonesia. Prosesi penandatanganan ini sendiri dilakukan di hotel Park Hyatt Jakarta, hari ini, 5 Juni 2024. Dalam prosesi ini, turut hadir Managing Director PT Premium Auto Prima, Mr JinHong Lin Darwin dan Managing Director sekaligus Head of SEA Region dari Zeekr, Mr Alex Bao Zhuangfei. Kerjasama diantara keduanya menyasar pada konsumen Indonesia yang membutuhkan kendaraan listrik murni (BEV) dengan kialitas premium.

“Kami merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Zeekr, pionir di industri kendaraan listrik. Kolaborasi ini menggaris bawahi komitmen kami untuk menghadirkan solusi otomotif yang canggih, premium, dan eco-friendly untuk pasar Indonesia,” ujar Mr JinHong Lin Darwin. “Dengan teknologi canggih Zeekr dan juga keahlian pasar yang luas, kami percaya diri pada kemampuan kami untuk mengubah EV Landscape di Indonesia” tambahnya. “Indonesia adalah pasar utama bagi kami, dan kami tertarik untuk bekerja sama dengan PT Premium Auto Prima untuk menghadirkan EV kami yang inovatif pada konsumen Indonesia” ujar Alex Bao.

2 Model Pertama : Zeekr X & Zeekr 009

Lantas, model apa saja yang akan dibawa oleh Zeekr untuk pasar Indonesia? Ada 2 produk utama yang akan dipasarkan di Indonesia tahun ini. Yap, Tahun Ini. Keduanya adalah Zeekr X dan Zeekr 009. Zeekr X adalah sebuah SUV kompak bertenaga listrik murni, sedangkan Zeekr 009 adalah MPV boxy bertenaga listrik yang juga dikenal sebagai basis dari Volvo EM90 BEV. Bagaimana dengan diler Zeekr ke depannya? Zeekr Indonesia akan fokus di beberapa kota besar terlebih dahulu seperti di Jakarta, Surabaya dan Bandung. Flagship dealer pertama akan dibuka di Jakarta Selatan dan disusul di BSD City di kemudian hari.

Zeekr juga akan melakukan pendekatan lain dengan membuka pop up store di mall-mall kelas atas yang ada di Indonesia pada kuartal ke 4 tahun 2024 ini. “Kami sangat optimis pada kerjasama antara Zeekr dan Premium Group. Kolaborasi ini menggabungkan produk yang luar biasa dari Zeekr dengan jaringan diler dan layanan dari Premium Group. Bersama, kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mobilitas elektrifikasi, mewah, dan pintar pada konsumen di Indonesia” tutup JinHong Lin Darwin. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Gallery Zeekr X & Zeekr 009

Read Prev:
Read Next: