Youxia X1 : Mobil Listrik Ala Tesla Buatan China, Rilis 2018 Mendatang

Youxia X1 : Mobil Listrik Ala Tesla Buatan China, Rilis 2018 Mendatang
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepertinya tak salah jika kami menyebutkan pasar China sudah menjadi pasar yang sangat diperhitungkan secara global. Bagaimana tidak? Sejumlah merk otomotif global melirik pasar China untuk berinvestasi dan mengembangkan produk. Namun hal ini tak serta merta membunuh merk lokal China. Merk lokal China yang berawal dari menjiplak, kini sudah mampu berdiri sendiri dan mengeluarkan produk mereka sendiri. Dan ada salah satu produk yang menarik, walaupun sebenarnya masih sedikit meniru secara konsep, yaitu adalah Youxia X1.

Ya, Youxia X1 memang secara konsep masih mirip dengan Tesla dengan campuran desain eksterior ala Maserati Ghibli. Namun tak bisa dipungkiri bahwa manuver Youxia Motor China cukup berani, terlebih untuk masuk ke segmen yang masih cukup baru ini. Youxia Motor sendiri juga sudah menggandeng supplier untuk kendaraan listrik mereka, yaitu Tomita Motor atau yang juga dilafalkan Fukuta Motor. Dengan sejumlah persiapan yang mereka lakukan, Youxia Motor optimis mereka bisa merilis produk yang murni bertenaga listrik pada tahun 2018 mendatang, dan memasarkan produk tersebut ke pasar China setahun setelahnya.

Youxia Motor sendiri memiliki basis produksi di Kota Huzhou, di Provinsi Hejiang. Di kota tersebutlah pabrik perakitan dari Youxia Motor berada. Pabrik milik Youxia sendiri memiliki kapasitas sebanyak 20.000 unit per tahunnya, cukup untuk sebuah merk baru. Dan produk pertama dari Youxia Motor seperti yang kami singgung di awal adalah Youxia X1. Secara tampilan, Youxia X1 hadir dengan beberapa bagian dengan garis yang tegas, seperti lampu depan yang sipit, grille heksagonal yang besar, atap landai dan juga spion yang meruncing. Garis body dari Youxia X1 pun nampak mengalir dan enak dipandang.

Dan selain desain yang bisa dikatakan cantik, Youxia X1 juga memiliki sejumlah nilai jual lainnya. Pertama adalah statusnya yang merupakan mobil bertenaga listrik murni, dan berikutnya adalah motor dari Youxia X1 yang menggunakan produksi Tomita, yang mana juga menjadi penyuplai dari Tesla, menarik bukan? Tak berhenti samapai disana, Youxia X1 juga akan memiliki jarak tempuh sejauh 500km untuk sekali pengisian daya. Teknologi Super Charging juga disematkan pada mobil ini sehingga dalam 30 menit pengisian daya, Youxia X1 sudah bisa digunakan menempuh jarak 270 km.

Dan seperti mobil listrik lainnya yang dikembangkan oleh pabrikan otomotif global, Youxia juga berniat untuk memberikan sebuah sistem otonom untuk Youxia X1. Dan sistem autonomous driving dari Youxia X1 sendiri diklaim merupakan autonomous driving level 2 ataupun bahkan level 3, sungguh menarik. Jadi, siapa bilang produsen China hanya bisa membuat mobil jiplakan, toh buktinya mereka mampu membuat produk macam Youxia X1 ini. Bagaimana menurut kalian kawan? yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber gambar : Autohome.com.cn

Read Prev:
Read Next: