Yamaha Mio GT Laris Manis

by  in Nasional&Yamaha
Yamaha Mio GT Laris Manis
0  komentar
Yamaha Mio GT Ariel

Setelah diluncurkan pada bulan Februari lalu. Yamaha Mio GT mampu terjual melebihi ekspektasi PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM). Yamaha Mio GT dipatok mampu terjual sebanyak 20.000 unit tiap bulan. Namun pada bulan Februari setelah peluncurannya justru motor ini terjual sebanyak 33.938 unit atau lebih besar 60% dibandingkan dengan perkiraan penjualan Yamaha.

Eko Prabowo, GM Pemasaran Komunikasi dan Pengembangan Komunitas yamaha Indonesia mengatakan pada wartawan Kompas bahwa “Mio GT berhasil memulai langkah pertamanya dengan sangat memuaskan. Kami berharap bulan-bulan berikutnya kekuatan ini tetap terjaga,” terangnya.

Dengan total penjualan yang sangat bombastis. Yamaha Mio GT tercatat menyumbang 29.8 persen dari total seluruh penjualan motor matic Yamaha yang bulan lalu mampu mencatat penjualan sebanyak 113.508 unit di Februari 2013. Penjualan tersebut diantaranya adalah Mio Soul GT dengan 33.646 unit, Yamaha Mio J 31.238 unit dan produk terbaru Yamaha Xeon RC sebanyak 11.135 unit.

Dengan penjualan Yamaha Mio GT yang melebihi ekspektasi, Yamaha Indonesia yakin akan mengembalikan pangsa pasar motor skutik yang dulu pernah mereka rajai sebelumnya. Saat ini Honda hanya merajai pasar motor sport dengan varian Yamaha V-ixion Lightning, Byson, dan Scorpio yang saat ini masih menguasai 79 persen pangsa pasar motor sport.

Read Prev:
Read Next: