Wow, Volvo Uji 100 Mobil Yang Dapat Menyupir Sendiri di Gothenburg, Swedia

Wow, Volvo Uji 100 Mobil Yang Dapat Menyupir Sendiri di Gothenburg, Swedia
0  komentar

Volvo Autonomous Car Drive Me technologyAutonetMagz – Jika anda pikir hanya Google yang memiliki project mobil yang dapat mengemudi sendiri, ternyata Volvo juga memiliki project serupa yang akan diterapkan pada mobil-mobil Volvo di masa depan.

Volvo Self Driving Car

Senin (19/5) kemarin, Volvo melepas 100 mobil uji coba yang akan menempuh rute di jalanan kota Gothenburd, Swedia untuk membuktikan bahwa mobil-mobil ini mampu menempuh lalu lintas harian di kota-kota besar tanpa kendala sedikit pun. Jika Google mencoba hanya segelintir mobil saja, maka Volvo tidak tanggung-tanggung mencoba 100 mobil sekaligus. Gokil!

Volvo Auto Parking

Mobil yang diuji coba sudah dipastikan oleh Volvo aman karena mampu mengatur kecepatan dan membandingkannya dengan mobil lain serta mendeteksi kemacetan lalu lintas dan membaca signal dari lampu merah. Setiap mobil akan dipinjamkan ke customer Volvo dan berjalan sebanyak 50 kilometer perhari.

Volvo Mobil Setir Sendiri

Project yang dinamakan “Drive Me” ini ditujukan untuk membuktikan bahwa mobil tanpa supir sudah dapat terwujud dan aman digunakan sehari-hari di dalam kota. Pertanyaannya, apakah mobil ini sanggup diuji coba di Indonesia?

Agar lebih jelas, bisa ditonton video Volvo Drive Me dibawah ini.

Read Prev:
Read Next: