Wow, Kepolisian Los Angeles Dapatkan BMW i3 dan Tesla Model S Sebagai Pasukan Baru!

by  in  Berita & BMW & International
Wow, Kepolisian Los Angeles Dapatkan BMW i3 dan Tesla Model S Sebagai Pasukan Baru!
0  komentar
tesla-model-s-lapd-polisi

AutonetMagz.com – Di film-film Hollywood, mobil polisi Amerika Serikat selalu identik dengan Ford Crown Victoria atau Chevrolet Caprice yang sering dipakai kejar-kejaran. Kini polisi Amerika Serikat, khususnya Los Angeles bakal tampil sedikit lebih modern dan ramah lingkungan, karena kini mereka mendapatkan 2 jenis mobil baru untuk armada patroli dan pengejaran mereka, yakni mobil hybrid BMW i3 dan mobil listrik Tesla Model S.

Kendaraan ini sebenarnya masih berstatus pinjaman dari masing-masing merek, tapi karena prospeknya bagus –khususnya untuk lingkungan hidup – pemerintah Los Angeles berencana akan menambah hingga 100 mobil listrik untuk kepolisian dan lebih banyak lagi mobil rendah emisi untuk keperluan transportasi pemerintahan.

bmo-i3-lapd-polisi

Target tahun 2017, separuh alias 50% dari semua mobil dinas pemerintah di LA harus berwujud mobil listrik atau hybrid, dan di tahun 2025, target tersebut akan naik jadi 80%. “LAPD bangga menjadi salah satu lembaga penegak hukum yang memimpin jalan dalam pelestarian lingkungan menggunakan kendaraan listrik, dan mengurangi biaya operasi kami pada saat yang sama,” kata Kepala LAPD Charlie Beck.

Tentu kedua mobil ini fungsinya beda jauh. Karena bodinya yang kecil, servisnya mudah dan radius putarnya yang lincah, BMW i3 akan dipakai untuk patroli di sekitar jalanan protokol atau residence di Los Angeles. Tapi kalau mendadak ada laporan masuk untuk melakukan kejar-kejaran pada kecepatan tinggi, BMW i3 mending tak usah ikutan, biar Tesla Model S saja yang menanggapi tugas tersebut. Akselerasi instan dalam mode Ludicrous jadi jaminan untuk mengejar penjahat yang kabur.

mobil-polisi-tesla-model-s

Jika ingin melihat kenyataan yang sesungguhnya, tentunya BMW i3 dan Tesla Model S ini bakal jadi alat promosi LAPD saja dibanding benar-benar dipakai buat patroli. Ya sama saja dengan saat ultah Bhayangkara yang beberapa tahun lalu sempat mengadakan pameran di kota tua, sampai ada Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera, Lotus Elise, Jeep Wrangler dan Nissan GT-R pakai stiker polisi Indonesia, soalnya mereka jatuhnya jadi alat promosi juga.

Pada kenyataannya sih, polisi Indonesia tetap patroli pakai Mazda 6, Toyota Vios, Hyundai Elantra dan lain-lain. Berharap dikasih mobil yang lebih bagus lagi? Ah, dulu jaman Pak Harto, polisi dikasih mobil patroli BMW M3 E30 kok sekarang mobilnya jadi rongsokan? Kenapa tidak dirawat? Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: