V-KOOL Indonesia Adakan Kompetisi Film Pendek Berhadiah!

by  in Nasional
V-KOOL Indonesia Adakan Kompetisi Film Pendek Berhadiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT. V-KOOL Indonesia mencanangkan lomba video singkat untuk menjaring talenta para insan muda yang berminat berkarya melalui film pendek. Bertajuk V-KOOL Creative Challenge Indonesia 2016, kegiatan ini diyakini menjadi media alternatif untuk crowdsourcing, selain itu juga berfungsi sebagai dukungan pengembangan kreatif dan mandiri industri perfilman Indonesia. Dua tema yang diusung adalah “You Deserve The Best” (durasi 5 menit) dan “Give Your Definition of KOOL”(durasi 1 menit).

Linda Widjaja, Vice President Director, PT V-KOOL Indo Lestari mengatakan bahwa, “Semangat untuk berinovasi selalu menjadi komitmen V-KOOL untuk memastikan terciptanya produk-produk terbaik yang menjadi solusi bagi masyarakat banyak. V-KOOL Creative Challenge Indonesia membuka kesempatan luas bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi dalam kompetisi video kreatif”.

dewan-juri-v-kool-creative-chellenge-indonesia-2016

Dalam V-KOOL Creative Challenge Indonesia 2016 ini, para pakar dan ahli bidang perfilman di Indonesia turut mengawasi jalannya kompetisi, karena mereka akan bertindak sebagai juri. Yang menjadi juri yaitu Garin Nugroho dan Kamila Andini, di mana mereka adalah sutradara yang karyanya sukses dalam festival-festival film bergengsi dan banyak menyabet penghargaan di berbagai festival film baik di Indonesia maupun manca negara.

Ketua Dewan Juri V-KOOL Creative Challenge Indonesia 2016, Garin Nugroho, mengatakan, “Regenerasi dalam berbagai bidang itu penting.  Kompetisi film seperti ini bisa memberikan ruang untuk regenerasi, memberikan kesempatan dan bagi para kreator muda dan baru untuk menampilkan karya-karya mereka.  Bahkan mungkin akan bisa menumbuhkan bakat-bakat baru dalam industri audio visual”.

juri-v-kool-creative-chellenge-indonesia-2016

Linda Widjaja menambahkan, “Harapan kami V-KOOL Creative Challenge ini dapat menjadi sarana pendukung bagi generasi muda untuk mengeksplorasi kreatifitas mereka melalui kompetisi video pendek ini.” Kompetisi ini dibuka pada tanggal 17 November hingga 28 Februari 2017 mendatang. Seluruh karya yang masuk akan diseleksi oleh Dewan Juri yang terdiri dari: Garin Nugroho, Kamila Andini, dan Naya Anindita.

Peserta dalam kedua kategori tema akan memperebutkan dua penghargaan, yaitu “Jury Grand Prize” untuk video pemenang pilihan dewan juri dan “Favorite Video” untuk video favorit dengan jumlah votes atau likes terbanyak.  Peserta akan memperebutkan hadiah dengan nilai total 100 juta rupiah dan akan diumumkan pada malam penghargaan yang diselenggarakan pada Maret 2017 mendatang.

kompetisi-film-pendek-v-kool-creative-chellenge-indonesia-2016

Selain Dewan Juri yang akan dipimpin oleh Garin Nugroho, karya-karya peserta akan dikurasi terlebih dahulu oleh Arbain Rambey, wartawan fotografi senior dari harian terkemuka di Indonesia, untuk akhirnya dinilai dan dipilih lebih lanjut oleh Dewan Juri. Jadi, mari para calon filmmaker terkenal, ikuti lombanya dan buktikan karyamu!

Read Prev:
Read Next: