TVR Bekerjasama Dengan Cosworth dan Gordon Murray Demi Mobil Terbarunya

by  in Berita
TVR Bekerjasama Dengan Cosworth dan Gordon Murray Demi Mobil Terbarunya
0  komentar
TVR-sagaris-front

AutonetMagz.com –  Adakah yang mengenal merk TVR? Mungkin tidak banyak karena ini adalah salah satu legenda sportscar Inggris. Namun entah kenapa merk ini tidak terlalu populer dibanding sportscar lain seperti Lotus dan Aston Martin. Bagi anda yang gemar bermain Gran Turismo, anda bisa menemukan merk ini serta betapa spesialnya merk ini saat dikemudikan. So bila ada beberapa pembaca yang tidak tahu merk TVR, saya maafkan, tapi bila anda mengira ini adalah brand roda 2 india, itu sih kebangetan haha…

Merk sportscar ini dikenal karena sensasi mengemudinya yang unik. Mungkin bila anda tahu resep membuat Lotus adalah mobil dengan tenaga besar dan bobot ringan. TVR mempunyai filosofi yang serupa dengan Lotus namun ada perbedaan yang cukup signifikan. Jika Lotus menerapkan konsep rear mid engine dan rear wheel drive. Maka TVR menganut konsep konfigurasi mesinnya yang front mid engine dan rear wheel drive.

TVR-griffith

Saya sih pernah mencoba test drive TVR Griffith, tapi di Gran Turismo saja haha… Sensasi mengendarainya cukup gokil, saya mengaku sedikit kewalahan. Setelah mencari tahu speknya, eh ya wajar saja, mesinnya V8 340 hp tapi bobotnya hanya 1060 kg. Kalau dipikir-pikir apabila saya bisa mengendarai versi realnya di sirkuit mungkin setelah finish mobilnya sudah tidak berbentuk lagi hehe…

Ya sudah lupakan saja intermezzo saya ini. Merk TVR ini sejatinya perekonomiannya tidak terlalu stabil di awal 2000-an dan sampai sekarang terus berganti ganti ownership namun miskin inovasi. Bahkan sempat vakum berberapa saat, mobil terakhir yang diluncurkan TVR adalah TVR Sagaris, itupun dirilis tahun 2005 dan pada akhirnya berakhir di 2006. Namun tahun 2013 merk ini berganti kepemilikan kepada seseorang bernama Les Edgar. Kabar gembiranya, Les Edgar menjanjikan generasi terbaru TVR akan segera hadir setelah sekian lama vakum.

Les-Edgar-Gordon-Murray-contract-tvr

Pada tahun ini Les Edgar menjalin kontrak kerjasama kepada Gordon Murray dan Cosworth demi memuluskan produk baru TVR ini. Nantinya dalam 10 tahun kedepan akan ada setidaknya empat varian terbaru TVR, dan TVR generasi baru jilid pertama akan dirilis selambat-lambatnya 2017. Bila pembaca makin penasaran dengan tampilan terbaru TVR, harap sabar karena teaser dalam bentuk gambar dan video akan segera dirilis dalam tahun ini.

Bocoran yang bisa mereka beri ke kita adalah mobil ini akan tetap menggunakan formula tradisional mobil TVR. Dimana mobil ini akan menjadi sportscar 2-seater dengan konfigurasi front mid engine – rear wheel drive, transmisi manual dan menggunakan mesin V8 naturally aspirated hasil racikan Cosworth. Mobil ini akan diproduksi tahun 2017 dan dijamin harga akan kompetitif dengan rival sportscar lainnya.

TVR-tuscan-front

Wah mendengar kabar ini, sepertinya TVR kembali all out, tidak loyo seperti pada tahun 2000 awal yang membuat penggemarnya seperti saya jadi miris. Semoga saja sportscar TVR ini kembali bercahaya seperti dahulu di zamannya. Bagaimana menurut pemirsa? jangan lupa komentar di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • abe

    udah lama banget gak dengar TVR, kenal griffith sama tuscan karena maen game Gran Turismo .. XD

  • Ip Jaya

    TVR ane taunya dari game2 ps1.
    Logonya mirip2 TVRI pula, dulu ngiranya mobnas.

  • Jamal Cast Away

    Yang nulis artikel anak magang ya? Salam genjoooss