Toyota Yaris Facelift Malaysia Diluncurkan, Apa Bedanya?

by  in Berita&Mobil Baru&Toyota
Toyota Yaris Facelift Malaysia Diluncurkan, Apa Bedanya?
0  komentar

AutonetMagz.com Sudah beberapa bulan sejak sub compact Hatchback Toyota yakni New Toyota Yaris 2020 diluncurkan resmi di Tanah Air kita. Tapi jika kita disini sudah mendapatkan penyegaran lebih dulu, lainnya halnya Malaysia. Mereka baru saja mendapatkan Toyota Yaris Facelift 2020 secara resmi. Lalu apa sih bedanya dengan versi Indonesia? Yuk kita bahas.

Perbedaan pertama tentu dari namanya, karena jika di sini dinamai New Toyota Yaris, di Malaysia dinamai Toyota Yaris Facelift. Kenapa? Well, karena memang major facelift. Banyak yang diubah dari segi desain, teknis, sampai varian, tapi bukan berarti all new. Kalau di sini pakai embel-embel “New” biar kesannya “mobil baru total” alias cuma sekedar trik pemasaran, padahal kenyataannya versi facelift doang.

Kedua dari segi fitur safety yang ditawarkan. Nah ini yang jadi pembeda terbesarnya, dimana Toyota Yaris untuk pasar Malaysia ada penambahan fitur bantuan pengemudi canggih yakni Toyota Safety Sense. Sistem ini menawarkan Autonomous Emergency Braking (AEB), Pre-Collision System (PCS) dan Lane Departure Alert (LDA) menggunakan sistem kamera dan radar terintegrasi, dengan memberikan peringatan visual dalam tampilan multi-info, dan bunyi bip untuk peringatkan pengemudi jika tidak disengaja mengubah jalur dari 50 km/jam ke atas.

Tidak ketinggalan hadirnya blindspot monitoring, rear cross traffic alert, kamera dengan tampilan 360 derajat, dan punya Front Digital Video Recorder (DVR). Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan 7 buah airbags jadi standar di Toyota Yaris Facelift 2020 Malaysia. Kalau Indonesia? Yah cuma ada VSC, HSA, ABS, EBD, BA, kamera mundur serta opsi pilihan 3 atau 7 buah airbags.

Selebihnya untuk segi eksterior dan interiornya bisa dibilang sama dengan versi Indonesia dan relatif tidak ada perbedaan yang mencolok dengan versi Malaysia. Jadi bagaimana pendapat kalian? Tulis di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next:

Frans Parry Instagram : @fransparry