Fix, Toyota Investasi 28 Triliun Untuk Produksi Mobil di Indonesia!

by  in Berita&Nasional&Toyota
Fix, Toyota Investasi 28 Triliun Untuk Produksi Mobil di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com Jika kalian ingat Toyota Motor Corporation (TMC) dikabarkan akan gelontorkan dana investasi mencapai 2 Miliar dolar AS atau setara 28,29 Triliun Rupiah dalam 5 tahun ke depan. Investasi tersebut nantinya akan dipakai untuk pengembangan kendaraan ramah lingkungan mencakup mobil listrik (EV) di Tanah Air kita. 

Nah kini Toyota pastikan investasi itu terealisasikan, melalui pertemuan virtual antara Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dengan CEO TMC untuk wilayah Asia, Toyota mempertegas langkah atau komitmennya usai 50 tahun beroperasi di Indonesia. 

Heri Akhmadi selaku Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang mengatakan bahwa Toyota telah nyatakan kesiapannya dalam realisasi investasi sebesar USD 2 Miliar (Rp 28 triliun). “Untuk itu, kami ingin pastikan pengembangan investasi dari Toyota berjalan baik. KBRI Tokyo siap bekerja sama dalam memfasilitasi apa yang dibutuhkan di Jepang”, lanjut Heri Akhmadi.

Toyota berkomitmen mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi dan impor minyak bagi kendaraan bermotor. Setidaknya, pabrikan asal Jepang ini berencana sudah menyiapkan 10 jenis kendaraan listrik dalam lima tahun ke depan. Selain itu, Toyota mendorong mitra produsennya untuk manfaatkan kawasan Patimban sebagai basis pendorong ekspor industri otomotif.

Toyota juga menganggap Indonesia adalah mitra yang penting, ditunjukkan dengan memilih Indonesia sebagai negara pertama di kawasan ASEAN dalam peluncuran Lexus UX300e, mobil SUV full electric pertama dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) menggunakan baterai lithium ion 54,35 kWh, yang telah diluncurkan pada bulan November lalu.

Indonesia sendiri sebenarnya merupakan pasar otomotif terbesar keempat bagi Toyota. Tercatat dari tahun lalu, 65% produksi Toyota di Indonesia ditujukan untuk ekspor ke 80 negara dan menyerap lebih dari 300 ribu tenaga kerja di Indonesia mulai dari perakitan, pemasok tier 1,2,3, dan dealer penjualan. Dalam industri manufaktur, Toyota Group berkontribusi 2,5% dari total PDB Indonesia.

Bagaimana pendapat kalian? Yuk tulis di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next:

Frans Parry Instagram : @fransparry