Toyota Patenkan Nama Frontlander, SUV Apa Lagi Ini?

Toyota Patenkan Nama Frontlander, SUV Apa Lagi Ini?
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun dunia tengah disibukkan dengan adanya pandemi COVID-19. namun Toyota nampaknya tidak hanya berdiam diri dan meratapi nasib. Malahan, pabrikan berlogo tiga elips ini cukup rajin memberikan kami bahan untuk kepo. Dan apalagi kalau bukan misteri mengenai produk terbaru mereka. Pasca Toyota Urban Cross dan SUV Toyota berkode ‘Local Man’ di Jepang, kini muncul lagi satu nama baru yaitu Toyota Frontlander.

Kalau kita perhatikan format penamaan si Toyota Frontlander, maka bisa kita simpulkan mobil ini adalah sebuah SUV. Tahu dari mana? Dari nomenklatur Toyota sendiri. Coba cek nama Toyota Highlander, yang notabene adalah sebuah SUV kembaran Kluger, belum lagi Toyota Wildlander yang juga merupakan SUV kembaran RAV4. Nah, dari sana, kita bisa simpulkan bahwa Toyota Frontlander 100% adalah SUV, atau setidaknya crossover. Nama Toyota Frontlander sendiri baru didaftarkan patennya di PRC Patent Office di China. Lantas, apakah mobil ini adalah mobil yang sepenuhnya baru? Iya, dan tidak. Iya, karena mobilnya tergolong baru, dan baru rilis tahun ini.

Sedangkan tidak, karena sejatinya Toyota Frontlander adalah Toyota Harrier. Yap, dari informasi yang beredar, Toyota Frontlander adalah produk yang sama dengan Toyota Harrier, hanya saja ditujukan untuk pasar yang berbeda. Toyota Harrier dijual untuk pasar Jepang, sedangkan Toyota Frontlander akan menyasar pasar China. Toyota Harrier sendiri sudah diungkap ke publik beberapa waktu lalu secara online, namun resminya baru akan dijual ke publik Jepang pada 17 Juni 2020 mendatang. Sedangkan Toyota Frontlander kabarnya baru hadir di musim gugur tahun 2020 ini di China, atau bisa jadi lebih molor.

Toyota Frontlander sendiri kabarnya tidak hanya khusus untuk pasar China, melainkan juga untuk pasar Amerika Serikat. Toyota Frontlander sendiri akan menggunakan basis dari Toyota Harrier generasi keempat, dimana spesifikasi yang ditawarkan akan mirip atau malah sama persis. Sedangkan untuk desain, jika kita belajar dari masa lalu, biasanya pihak Toyota akan memberikan ubahan minor pada desain Toyota Frontlander supaya tidak persis dengan Toyota Harrier, walaupun sejatinya mobilnya sama saja. Akankah Toyota Frontlander menuju Indonesia? Sepertinya tidak, karena nama Harrier lebih dikenal di Tanah air.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: