Toyota Etios Sport : Edisi Spesial Khusus Untuk Afrika Selatan

Toyota Etios Sport : Edisi Spesial Khusus Untuk Afrika Selatan
0  komentar

Body kit Toyota Etios versi luar negeri Afrika AfricaAutonetMagz – Toyota Etios mungkin tidak begitu sukses di pasar Indonesia saat ini karena kompetitornya yang lebih menarik dari segi performa, fitur dan kenyamanan. Namun tidak di semua negara, karena di Afrika Selatan mobil ini cukup diperhitungkan di kelas hatchback murah.

Toyota Etios di Afrika Selatan mendapatkan varian baru yang dijual dalam hitungan yang terbatas, mobil ini dinamakan Toyota Etios Sport karena memiliki tampilan eksterior yang lebih sporty dengan tambahan body kit baru.

Toyota-Etios-Sport-2015-Limited-Edition

Dibandingkan dengan varian standar, mobil ini memiliki velg 15 inchi, body kit yang terdiri dari bumper depan baru, spoiler belakang, bumper belakang baru dengan difusser dan empat warna khusus yang terdiri dari Silver Metallic, Midnight Black, Super Blue Metallic dan Retro Red Metallic.

Masuk ke dalam interior, kita akan mendapatkan ubahan pada head unit yang kini memiliki koneksi USB, AUX dan Bluetooth handsfree. Selain itu kita tidak akan menemukan perbedaan sama sekali di bagian interiornya.

Toyota-Etios-TRD-Sportivo-Limited-Edition

Berbeda dengan varian yang hadir di Indonesia, di Afrika Selatan Toyota Etios hadir dalam 2 pilihan mesin mulai dari 1.200 cc dan 1.500 cc. Untuk varian 1.500 cc-nya bukanlah mesin yang sama dengan Toyota Yaris yang memiliki tenaga hingga 110 PS, Namun mesin 1.500 cc ini hanya mampu mengeluarkan tenaga hingga 90 PS saja. Dan varian Etios Sport ini hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.500 cc.

Toyota Etios Sport dijual terbatas hanya 200 unit saja di Afrika Selatan, sehingga hanya 200 orang yang beruntung saja yang dapat memiliki mobil edisi terbatas ini. Nah, apakah mobil edisi terbatas ini akan hadir di Indonesia? Kami juga masih belum tahu soal ini, tapi rasa-rasanya tidak.

Read Prev:
Read Next:
  • Junaidi

    mo digimanain jg ttp katrok ni mobil

    • fach

      tpi anehnya msh laku aja tuh gan, konsumen kita lebih liat brand di banding kualitas

  • danz

    TAM asal ciptakan nama saja..etios kok sport..mungkin harusnya etios luxury..sport itu hrsnya mobil di design seerti mobil balap,PUNYA accelaration,power dan speed yg tangguh..porsche,nissan skyline itu baru sport

    • Hillarius Satrio

      itu di Afrika Selatan. masa iya TAM ngurus Toyota Afrika Selatan?

    • Rafi M.P

      Makanya baca baik-baik, berpikir sebelum bertindak

  • rizki

    Untuk pasar luar Jabodetabek sepertinya cukup sukses karena Yaris baru lebih mahal, btw setirnya lebih bagus dari Etios (Valco) lokal

  • carlovers

    ada versi AT-nya ga ya?