Hyundai iX25 Pesaing Nissan Juke Hadir di China

Hyundai iX25 Pesaing Nissan Juke Hadir di China
0  komentar

SUV kecil crossover baru Hyundai iX25 tahun 2015Jakarta, AutonetMagz – Peluncuran Hyundai iX25 yang digadang-gadang sebagai pesaing dari Nissan Juke ternyata meluncur lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, mobil yang diperkirakan lahir paling cepat tahun 2015 mendatang ini ternyata diluncurkan lebih dulu di China untuk melawan Nissan Juke dan Honda XR-V yang baru saja diluncurkan beberapa minggu silam.

Mobil yang memiliki basis yang sama dengan KIA Niro ini merupakan mobil yang dirancang oleh desainer KIA, Peter Schreyer. Maka dari itu kita akan menemukan bahasa desain yang kurang fluidic dibandingkan dengan model Hyundai lainnya, iX25 hadir dengan desain yang lebih tegas mengaplikasikan garis-garis tajam. Bahkan dari samping kita akan menemukan lekukan seperti Outlander Sport.

Hyundai iX25 IndonesiaHyundai iX25 ini memiliki 2 buah pilihan mesin mulai dari mesin 1.600 cc dan mesin 2.000 cc yang keduanya terhubung dengan transmisi automatic 6 percepatan. Tenaga mesin untuk varian 1.600 cc cukup menjanjikan di angka 123 HP dan torsi 151 Nm, untuk varian 2.000 cc dapat menghasilkan tenaga hingga 158 Hp dan torsi 192 Nm dan tersedia dalam pilihan 2WD dan AWD.

Sebagaimana crossover masa kini, Hyundai iX25 ini juga memiliki beberapa teknologi fitur dan teknologi yang menarik seperti panoramic sunroof, LED DRL, Hill Start Assist, Stability Control, Rear Parking Camera dan Cruise Control.

Hyundai iX25 Side View

Sebagai salah satu negara dengan penjualan tertinggi di dunia, Hyundai mentargetkan iX25 ini dengan angka penjualan pertahun sebanyak 70 ribu unit. Angka ini sangatlah banyak untuk produk Hyundai dibandingkan dengan mobil Jepang.

Di China mobil ini akan bersaing dengan Nissan Juke dan Honda XR-V dengan harga yang sedikit lebih terjangkau. Selain China, mobil ini juga akan diluncurkan di negara-negara lain mulai tahun depan. Semoga saja Indonesia akan menjadi salah satu negara yang mendapatkan Hyundai iX25 ini! mengingat persaingan di kelas small SUV mulai ramai.

Image credit : Autohome.com.cn

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • carlovers

    cakep banget gila ini mobil. dari design masih lebih bagus ini daripada HR-V. semoga bisa dijual di sini, tapi dengan harga terjangkau dan fitur penting ga dibuang 🙂

  • ryan

    cakep bodynya nih mobil kaya nissan juke bentuknya mirip, tp lebih cepet tenaganya

  • rizki

    Sayang Hyundai Indonesia kurang dapat perhatian Hyundai Korea, padahal dari melihat dari SDM-nya sekarang dah potensial karena eks APM lain, lebih suka impor India dan hanya merakit H-1 / Starex disini, sayang sekali

    • inSynergy

      Setuju!