Tidak Laku, Produksi Toyota Etios Akan Dihentikan di Brazil

by  in International&Toyota
Tidak Laku, Produksi Toyota Etios Akan Dihentikan di Brazil
0  komentar

Toyota New Etios 2015AutonetMagz – Tidak selalu nama besar Toyota membuat sebuah kendaraan laris di pasaran, salah satunya Toyota Etios yang diperuntukan untuk pasar Brazil, India dan Indonesia. City car pesaing Mitsubishi Mirage dan Honda Brio ini akan dihentikan produksinya karena penjualannya yang kurang baik.

Salah satu website otomotif Brazil Autopolis menyebutkan bahwa Toyota Official mengatakan bahwa Toyota Etios sudah mendekati masa produksinya, dan generasi penerus dari Toyota Etios terbaru ini akan hadir di tahun 2016 dengan model yang sama sekali baru.

Toyota Etios Taxi

Autopolis mengatakan bahwa Toyota Etios merupakan mobil yang sulit dijual di Brazil karena jika dibandingkan dengan kompetitornya, Toyota Etios memiliki tampilan yang kurang cantik dan ketinggalan zaman, begitupula dengan kualitas interiornya yang kurang baik menyebabkan Toyota Etios tidak dapat menggaet calon konsumen.

Buktinya berdasarkan data, Toyota Etios hanya mampu terjual 100.000 unit dalam waktu 20 bulan, padahal kompetitornya dapat mencapai lebih dari 122.000 unit dalam setahun. Di Brazil, Toyota Etios bersaing dengan Hyundai HB20 dan Chevrolet Onix.

Toyota Etios sedan taksi Surabaya

Toyota juga tidak diam begitu saja, untuk meningkatkan penjualan, Toyota sempat menjadikan mobil ini sebagai varian taksi di Brazil pada tahun lalu, namun ternyata strategi tersebut juga belum bisa meningkatkan volume penjualan secara signifikan. Baca juga : Toyota Etios dijadikan Taksi di Brazil

Di Indonesia sendiri mobil ini juga kurang sukses dibandingkan dengan mobil Toyota lainnya, penjualannya hanya berkisar 800 unit dalam sebulan dan menjadikan Toyota Etios sebagai mobil dibawah 200 juta mereka yang paling kecil volume penjualannya. Untuk versi sedan, di Indonesia Toyota Etios dijadikan taksi di Indonesia.

Ke depannya, Toyota sedang mempersiapkan generasi terbaru Toyota Etios yang diharapkan akan memiliki tampilan yang lebih baik agar memenangi kompetisi penjualan, tentunya pecinta Toyota berharap Toyota Etios dapat berubah menjadi mobil yang sangat cantik di masa depan.

Read Prev:
Read Next: