Toyota Camry 2016 Facelift Meluncur Di AS, Fitur Bertambah

by  in International&Mobil Baru&Toyota
Toyota Camry 2016 Facelift Meluncur Di AS, Fitur Bertambah
0  komentar

AutonetMagz.com – Jangan kecele mendengar berita ini, sebab yang dimaksud disini adalah Toyota Camry US Spec alias versi Amerika Serikat. Secara tampilan bila kita membandingkan antara Toyota Camry versi Indonesia dengan versi Amerika Serikat memang terlihat jauh berbeda. Hal ini disengaja sebab Toyota ingin menyasar semua pasar di semua negara dengan Camry dengan image dan selera medium sedan yang berbeda-beda.

toyota-camry-hybrid-2017-us-spec-front

Bagaimana dengan Camry versi Amerika Serikat ini? Modelnya sendiri memang masih terlihat identik dengan adanya garis desain yang sama dengan Camry versi Asia namun dibuat jauh lebih rounded dan lebih sporty. Tentu menyeimbangkan selera pasar di Amerika sebagai salah satu pundi-pundi market Toyota Camry di dunia. Karena minat publik Amerika Serikat yang tinggi maka Toyota menerapkan facelift meski tidak banyak namun beberapa fitur ditambahkan dengan harga yang serupa.

toyota-camry-hybrid-2017-us-spec-rear

Seperti yang terlihat adalah warna tambahan seperti Blue Streak Metallic, selain itu di 2 tipe seri bernama XLE dan XSE akan mendapatkan Entune Audio Plus multimedia system dengan Navigation App dan audio system. Selain itu di semua line up Toyota sudah menambatkan fitur Qi Wireless Smartphone charging.

toyota-camry-2017-us-spec-dashboard

Untuk masalah fitur keamanan maka bisa dibilang Toyota Camry terbaru versi Amerika Serikat akan jauh berbeda dengan versi Indonesia dengan Airbag 10 buah. Selain itu ada pula STAR Safety System dengan paket termasuk Traction Control, Vehicle Stability Control, Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist, Smart Stop Technology (SST) dan tire pressure monitoring system. Meski dilengkapi penambahan fitur yang signifikan, Camry terbaru ini tidak mengalami kenaikan harga.

toyota-camry-2017-us-spec-interior

Secara mesin, mobil ini pun tidak mengalami perbedaan yang signifikan, di Amerika Serikat mereka dibekali dengan mesin 2.5-liter 4-silinder dengan tenaga 178 hp dan torsi 230 Nm. Selain itu ada juga jenis mesin 3.5-liter V6 yang memproduksi tenaga 268 hp dengan torsi 336 Nm. Semua dikawinkan dengan transmisi automatic 6-speed. Tidak lupa juga varian Camry Hybrid dengan menggunakan mesin 2.5-liter dan rotor elektris yang menghasilkan tenaga 200 hp dan menggunakan CVT yang dikontrol elektris untuk ditransfer ke roda depan. Bagaimana menurutmu dengan tampilan terbaru Toyota Camry Amerika Serikat ini? Sampaikan opini di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • Rafi M. P.

    Ada Camry macam USDM di Thailand, ESport namanya. Tapi udah diberitain sebelumnya sih

    • Rockmeo

      Lho bukannya ESport itu hanya corolla altis?

      • Rafi M. P.

        Cek aja di situ Toyota Thailand

        • Rockmeo

          Oia ada wah keren juga
          Sayang di pasar indo msk kategori big sedan bkn medium sedan

          • Yuhdi Baihaqi

            Yg big segede apa ya

          • Rockmeo

            Big sedan setara S-Class n serie 7 atau toyota crown yg dipake menteri

      • PanduVE

        Adaa, namanya Camry ESport

  • Indra

    Kalo facelift sih bukannya udah lama ya? Yg barengnya sama model faceliftnya versi global (di Australia namanya aurion) kan?

  • masbouy

    nissan lebih baik ngeluarin altima saja seperti di as, dari pada teana yg gak jelas ini

    • Rafi M. P.

      Sayangnya Altima untuk pasar USDM saja

  • Abc

    Knp ya honda ama toyota bikin mobil desainnya beda untuk pasar asia ama eropa?
    Klo pendapat gua si, camry ini dr model tahun 2001 ampe model skrng desain eksteriornya bagusan pasar asia, desain interiornya bagusan pasar eropa

    • farid

      Camry gak dipasarkan di eropa bro,kecuali di rusia setau saya.tapi disana toyota punya mobil segmen D(medium size) khusus pasar eropa yaitu toyota avensis

  • Oki Ngew

    Ini bukannnya udah lama ya? Camry model begini kan udah ada dari tahun 2015 lalu

  • nusantara nusantara

    ane yakin camry disini lebih enteng, karena banyak sunatan