All New Toyota Corolla Altis 2014 Diluncurkan di Indonesia!

All New Toyota Corolla Altis 2014 Diluncurkan di Indonesia!
0  komentar

2014 Toyota All new Corolla Altis

Jakarta, AutonetMagz – Baru saja memulai tahun 2014, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan mobil-mobil baru untuk menghadapi tahun yang baru berjalan 8 hari ini. Inilah dia Toyota Corolla Altis 2014 yang memiliki basis desain eksterior versi Asia yang sama dengan versi Jepang. Mobil yang pernah menjadi sedan terlaris di dunia termasuk di Indonesia dengan Corolla DX pada tahun 80 dan Great Corolla pada era 90-an ini kini telah berubah menjadi sosok yang lebih sporty, modern dan futuristik dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya.

Dari sisi eksterior, Toyota Corolla Altis kini mengadopsi bahasa design “Keen Look” yang sama seperti Toyota Avalon, Rav4 dan Toyota Vios yang sudah diluncurkan sebelumnya. Terlihat desain depannya tidak lagi monoton dan membosankan, karena tarikan garis yang dibuat desainer Toyota Corolla Altis kini jauh lebih berani dan terlihat dinamis. Saat pertama kali melihatnya secara langsung, sesuai dengan dugaan kami sebelumnya, terlihat lebih cantik dibandingkan melihat secara tidak langsung melalui foto.

All new Corolla Altis 2014 tampak samping

Desain belakangnya menggunkan lampu LED dan kobinasi lampu seperti layaknya BMW seri-5 terbaru. Untuk tipe V, Toyota memberikan velg 17 inchi yang sangat sporty dan futuristik seperti model-model velg mobil sport masa kini. Di tipe V juga Toyota sudah memberikan headlamp dengan LED DRL (Daytime Running Light) yang sangat manis jika menyala di siang hari.

Secara keseluruhan, dimensi mobil ini menjadi lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Terutama wheelbase Toyota Corolla Altis terbaru membengkak menjadi 2.700 mm atau nyaris mendekat Toyota Camry, terbukti legroom ruang penupang belakang sangat luas sekali untuk ukuran sedan sekelasnya. Bobot kendaraan kini juga tereduksi menjadi 1.270 Kg untuk tipe V dan 1.250 Kg untuk tipe G. Tipe V lebih berat karena menggunakan transmisi automatic CVT.
Toyota Corolla Altis 2014 dashboard

Toyota All New Corolla Altis kini hadir dengan 2 pilihan tipe dan 1 pilihan mesin. Kini Toyota tidak lagi menghadirkan varian 2.000 cc seperti generasi sebelumnya, namun absen dari mesin 2.000 cc, hal ini sangat beralasan karena generasi mesin 1.800 cc terbaru yang digunakan Toyota Corolla Altis 2014 dengan dual VVT-i ini sudah memiliki tenaga yang sama dengan mesin 2.000 cc yaitu 151 Hp dan torsi sebesar 19.4 Kg-m. Dengan kapasitas mesin yang tetap namun tenaga bertambah, konsumsi bahan bakar otomatis lebih hemat dibandingkan model sebelumnya.

Nah, soal transmisi, kini Toyota membekali Corolla Altis terbaru dengan transmisi automatic CVT 7 percepatan dengan sequential paddle shift untuk tipe V. Sedangkan untuk  tipe G Toyota membekali dengan transmisi manual, hanya saja transmisi manual yang digunakan mobil ini bukan transmisi manual 5 percepatan seperti mobil kebanyakan, tetapi transmisi manual dengan 6 percepatan yang lebih sporty.

Toyota Corolla Altis 2014 Interior

Masuk ke dalam interior, Toyota mengubah kombinasi warna interior Toyota Corolla yang sebelumnya menghitam menjadi kombinasi warna hitam dengan warna beige pada jok, panel dashboard dan panel door trim agar terlihat lebih cerah. Material dashboard sudah menggunakan material soft touch pada bagian atas dashboard, dan Toyota Corolla altis ini memiliki aksen carbon look pada center cluster nya dan piano black pada tipe G. Untuk tipe V, jok mobil juga sudah menggunakan material kulit.

Toyota membekali Toyota Corolla Altsi tipe V dengan head unit mutakhir yang memiliki perlengkapan segudang mulai dari koneksi internet, kamera mundur, GPS navigasi hingga koneksi audio dengan bluetooth. Model speedometernya kembali ke bentuk konvensional dengan ilmuniasi lampu seperti speedometer mobil balap yang sporty yang memiliki MID besar pada bagian tengah speedometer.

Toyota Corolla Altis 2014 speedometer

Nah, untuk tipe V, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti electric driving seat, leather seat, advanced audio system, smart key dengan start/stop engine, rear sunshade, kursi belakang yang dapat dilipat, AC digital dengan climate control dan rem cakram di ke-empat roda. Sedangkan fitur keselamatan seperti ABS, EBD + BA dan Dual SRS Airbag, seatbelt dengan pretensioner tersedia di semua tipe.

Harga Toyota Corolla Altis tipe V dibanderol dengan harga 407 Juta Rupiah dan untuk tipe G manual dibanderol dengan harga 376 Juta Rupiah. Buat anda para eksekutif muda, rasana tidak ada alasan lagi untuk coba memilih COrolla baru ini. Tertarik?

Read Prev:
Read Next:
  • nevertheless

    Exterior european banget tapi interior masih simple ala japanese, not bad though. Say goodbye to civic..

    • Habis ini pasti Honda lagi sibuk nyiapin senjata barunya 😀

  • Akio Toyoda

    Jonfis Fandy lg kebakaran jenggot saudara-saudara =))

  • Michael de santa

    Apaan itu dashboardnya persis kayak kijang doyok 80’an, memalukan!

  • Maddog

    Sampe kapan ya toyota pake persenelen matic yg bergerigi itu, honda aj
    Persenelennya lurus terus, gk bergerigi kyk toyota

  • Maddog

    1 lagi, angka speedometer nya miring kyk bajaj biru

  • Maddog

    Dan 1 lagi, gw bukan fanboy honda, A.K.A fans berat mazda