TGRI Berhasil Raih Podium di Seri ke-3 Kejurnas Sprint Rally!

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
TGRI Berhasil Raih Podium di Seri ke-3 Kejurnas Sprint Rally!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan mengndalkan Toyota GR Yaris AP4, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) kembali meraih Podium Pertama pada Kejurnas Sprint Rally 2024. Tepatnya pada Seri ke-3 Kelas H2 event Pertamax Turbo di Sirkuit Klipang Sidomuncul Tembalang, Semarang. Dikemudikan oleh Ryan Nirwan dan Adi Indiarto sebagai navigator, mereka sanggup mengimbangi pace rival-rivalnya yang menggunakan mobil dengan spesifikasi satu tingkat di atasnya, bahkan mencatatkan waktu tercepat di special stage.

Catatan Waktu

Sirkuit Klipang Sidomuncul Semarang merupakan track sprint rally. Lintasan sepanjang sekitar 4,5 km dengan 4 special stage (SS) juga variatif yang didominasi jalan kerikil naik dan turun di area perbukitan. Paad track tersebut, pasangan pembalap TGRI mencatat waktu tercepat ketiga dengan perolehan 04:06.9 di special stage 1. Sementara di special stage 2, tetap mempertahankan posisi ketiga dengan catatan waktu 04:09.4.

Pada special stage ke 3 dan 4, menggunakan rute track yang berlawanan arah dari sebelumnya. Hasil positif kembali diperoleh dengan catatan waktu tercepat 04:03.7. Sayangnya, di SS 4 Ryan dan Adi kurang beruntung sehingga hanya mencatatkan waktu 04:27.2. Raihan positif ini menempatkan duo pembalap TGRI tersebut sebagai Juara Pertama Kelas H2 Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3 dengan gap yang cukup jauh dengan para pesaing dikelasnya sekitar 20 detik.

Ucapan Apresiasi

”PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi spirit pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan Adi Indiarto yang tampil all-out di gelaran Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3 sehingga sukses meraih Podium Pertama Kelas H2. Meskipun Toyota GR Yaris AP4 kalah spesifikasi, namun tidak menggentarkan semangat engineer TGRI untuk memaksimalkan performanya yang membuat pembalap dapat tampil konsisten dan penuh percaya diri sepanjang lomba. Semoga hasil memuaskan ini sanggup memacu semangat TGRI untuk tampil lebih maksimal di seri berikutnya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Read Prev:
Read Next: