TGRI Berhasil Raih Double Podium Kelas GT4 pada Seri ke-3 Japan Cup 2024

by  in  Berita & International & Merek Mobil
TGRI Berhasil Raih Double Podium Kelas GT4 pada Seri ke-3 Japan Cup 2024
0  komentar

AutonetMagz.com – Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), Haridarma Manoppo bersama pembalap Jepang Seita Nonaka berhasil meraih double podium ketiga. Peringkat tersebut berhasil didapatkan pada race 1 dan race 2 Kelas GT4 yang berlangsung di Suzuka International Circuit, Jepang (6-7/7). Menggunakan Toyota GR Supra GT4 Evo, dilengkapi mesin 3.000 cc 6-silinder single twin-scroll turbocharger yang sudah di-upgrade oleh TGR. Menghasilkan tenaga 430 dk dengan torsi 650 Nm.

Catatan Waktunya

Kedua pembalap berhasil menempatkan Toyota GR Supra GT4 Evo di posisi pertama dan ke-4 pada sesi latihan resmi pertama dan kedua. Berkat upgrade performa oleh Tim engineer TGRI, Toyota GR Supra GT4 Evo tersebut akhirnya berhasil memperoleh lap time terbaik kedua pada kualifikasi pertama. Adapun catatan waktunya adalah 2:13.553, sementara pada kualifikasi kedua catatan waktunya 2:12.203 dengan menempati posisi keempat.

Haridarma mendapatkan kesempatan pertama untuk berlomba pada race 1 diikuti oleh Seita beberapa lap kemudian. Pertarungan berlangsung ketat dan akhirnya mereka finish di posisi ke-3 dengan total catatan waktu 1:00:32.822. Meskipun start dari posisi ke-4, Haridarma dan Seita kembali berusaha “Pushing the limits for Better”. Perlahan, keduanya berhasil naik ke posisi ketiga hingga bendera finish dikibarkan setelah bersaing sengit selama satu jam dengan total catatan waktu 1:01:04.248.

Perdana Taklukan Suzuka

“Saya datang ke Sirkuit Suzuka tanpa ada pengalaman apapun. Kontribusi Seita Nonaka memberikan TGRI kesempatan untuk meningkatkan performa GR Supra GT4 Evo dan saya sendiri belajar banyak dari mentoring-nya sehingga meraih double podium ketiga di Seri ke-3 Japan Cup 2024. Semoga TGRI tidak menemui kendala dan dapat tampil konsisten di seri terakhir Japan Cup 2024 agar dapat mempersembahkan gelar juara Kelas GT4 Japan Cup 2024 kepada GR Enthusiast dan masyarakat pecinta balap mobil di Indonesia,” jelas Pembalap TGRI, Haridarma Manoppo.

Read Prev:
Read Next: