TGRI Berhasil Raih Double Podium Kelas GT4 Pada Seri ke-2 Japan Cup 2024!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
TGRI Berhasil Raih Double Podium Kelas GT4 Pada Seri ke-2 Japan Cup 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), Haridarma Manoppo berhasil mencatatkan prestasi terbaik di ajang Japan Cup 2024 Seri ke-2. Ia berpasangan dengan pembalap Jepang, Kazuhisa Urabe dan mengandalkan Toyota GR Supra GT4 Evo di Fuji International Speedway, Jepang (23/6) kemarin. Sayangnya, pada race 2 yang ia mendapat podium ketiga akibat track yang licin karena hujan.

Jalannya Balapan

Bermodalkan kemenangan di Japan Cup 2024 Seri ke-1, TGRI memperoleh banyak input untuk pengembangan. Baik itu dari sisi pembalap, maupun adaptasi dengan kondisi dan karakter sirkuit untuk improvement pada Toyota GR Supra GT4 Evo. Tim engineer TGRI berusaha meningkatkan peformanya, dan akhirnya memperoleh lap time terbaik kedua pada kualifikasi pertama dan kedua dengan catatan waktu 1 1:48.438 dan 1:47.182, pada Jumat (21/6) kemarin.

Memulai race 2, Kazuhisa berhasil mencuri posisi pertama yang dilanjutkan oleh Haridarma yang meneruskan pertarungan di tengah lintasan yang basah. Sayang di lap terakhir, keputusan untuk tetap menggunakan ban basah membuat TGRI kesulitan mempertahankan posisi dan finish di urutan ketiga. Trophy juara pertama dan ketiga membuat TGRI berhasil mengumpulkan 25 poin dari seri ke-2. Perolehan poin tersebut menempatkan Haridarma Manoppo di Posisi Pertama Klasemen Pembalap dengan 77 poin Kelas GT4 Japan Cup 2024. Dua minggu lagi, mereka akan berlaga di Suzuka International Circuit.

Komentar Pebalap

“Kolaborasi dengan Kazuhisa Urabe memberikan keuntungan yang unik untuk tim. Pengalamannya di Fuji International Speedway memberikan TGRI input untuk meningkatkan performance Toyota GR Supra GT4 Evo dan saya sebagai pembalap dapat menimba ilmu menaklukkan sirkuit legendaris kebanggaan Toyota ini dengan lebih cepat dan akurat. Semoga TGRI dapat terus tampil konsisten di sisa seri Japan Cup 2024 untuk memberikan gelar juara Kelas GT4 kepada GR Enthusiast dan masyarakat pecinta balap mobil di Indonesia,” jelas Pembalap TGRI, Haridarma Manoppo.

Read Prev:
Read Next: