Terus Menurun, Produksi TATA Nano Dikurangi Hingga 80%

by  in International&Tata
Terus Menurun, Produksi TATA Nano Dikurangi Hingga 80%
0  komentar

TATA Motors sepertinya mangambil langkah yang cukup menggemparkan dengan mengurangi produksi TATA Nano sebanyak 80%. Pasalnya TATA Nano tidak mampu menjual model kebanggaannya dengan baik, bahkan dealer TATA memberikan diskon besar-besaran untuk seluruh tipe TATA Nano.

Pabrik TATA Nano di Gujarat India mampu memproduksi hingga 250.000 unit per bulan. Namun karena penjualannya yang terus merosot, kini TATA Nano hanya diproduksi sebanyak 1.500 unit saja perbulannya mulai Maret 2013 ini. Hingga hari ini TATA Motors juga masih memiliki persediaan TATA Nano sebanyak 45.000 unit yang siap dijual.

Berdasarkan data penjualan TATA Nano di India yang diluncurkan oleh Financial Express minggu lalu, TATA hanya mampu menjual 2.202 unit sepanjang Desember dan menurut menjadi 1.504 unit pada bulan Januari 2013. Ini merupakan penurunan terbesar sepanjang sejarah penjualan mobil termurah di dunia ini.

Sepanjang April dan November 2012 TATA berhasil menjua TATA Nano dengan rata-rata penjualan 6.500 unit perbulan, setelahnya terjadi penurunan besar-besaran. Namun TATA Nano yakin penurunan penjualan ini hanya sementara, karena TATA Nano berencana akan melakukan ekspor TATA Nano ke Asia Tenggara dan Afrika dimulai dari Indonesia.

Apakah peluncuran TATA Nano di Indonesia akan meningkatkan penjualan TATA Nano global? Masih menjadi pertanyaan karena mobil yang sudah dipamerkan di IIMS 2012 ini ternyata belum juga diluncurkan hingga hari ini.

Read Prev:
Read Next:
  • wibisono

    maju terus tata nano,perbanyak dealer mu di indonesia.insyaalloh laku keras,saya butuh mobil diesel mu.yakinkan Alloh memberkatimu.jek guragu,masyarakat jawa timur menunggu kayamu.masih lebar,panjang jalanan di jatim,gak ada kata macet.MERDEKA