Honda Trigger 150 : Inikah Wujud Honda Mega Pro Injeksi?

by  in Honda&Motor Baru
Honda Trigger 150 : Inikah Wujud Honda Mega Pro Injeksi?
0  komentar
Honda Mega Pro

Honda India meluncurkan motor baru yang menjadi pengganti dari Honda New Megapro yang dinamakan dengan Honda Unicorn Dazzler di India. Namun ubahan yang diberikan pada motor ini hanya sebatas ubahan bodi total yang sama sekali hampir tidak meninggalkan jejak Honda Mega Pro lama pada bodi, sedangkan untuk mesin dan sasis masih 100% tidak ada ubahan. Dalam artian motor ini masih belum memiliki teknologi injeksi seperti motor Honda Verza 150 atau Honda CB 150R.

Desain motor ini lebih menantang dan agresif. Beberapa blog motor india menyebutkan bahwa motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Combi Brake System (CBS) yang selama ini hanya diaplikasikan pada skuter matic. Bahkan di India Honda Trigger ini menjadi motor pertama di India yang memiliki teknologi CBS. Indonesia lebih dulu!

Honda New MegaPro Injeksi

Motor ini sepenuhnya memiliki fitur yang sama dengan Honda Mega Pro. Sebut saja rem cakram pada roda depan dan belakang, speedometer elektrik, suspensi monoshock yang bisa diatur ke dalam 3 mode dan tidak lupa Fitur Automatic Headlamp On juga akan dibekali di motor ini. Nah untuk versi India, Honda tidak memberikan fitur secure shutter key. Mungkin jika diluncurkan di Indonesia fitur ini menjadi fitur tambahan wajib bagi seluruh motor Honda yang dijual di pasaran.

Bagaimana dengan mesin? Masih sama, mesin 14.1 Ps karburator digunakan pada motor ini. Namun tidak menutup kemungkinan jika Honda Mega Pro mendapatkan mesin injeksi yang digunakan dalam pada Honda Verza 150. Karena kedua motor ini memiliki basis mesin yang sama. Kita tunggu saja apakah Honda akan meluncurkan Honda Mega Pro Injeksi menggunakan desain motor Honda Trigger 150 yang diluncurkan di India? Hmm.. nggak sabar nih sama Honda New Mega Pro injection!

Read Prev:
Read Next: