Tembus 900 Ribu Unit, Chery Cetak Rekor Penjualan Global!

by  in  Berita & Cherry & International
Tembus 900 Ribu Unit, Chery Cetak Rekor Penjualan Global!
0  komentar

AutonetMagz.com – Secara Global, periode ini Chery Group kembali menorehkan prestasi gemilang dalam hal penjualan. Dimana Chery berhasil menjual 188.556 unit kendaraan di bulan Mei 2024 kemarin. Dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu, angka tersebut memperlihatkan peningkatan sebesar 35,5%. Sementara bila dihitung dari awal tahun, penjualan kumulatif Chery mencapai 900.209 unit atau naik 51% dari periode yang sama tahun lalu.

Naik Dibanding Tahun Lalu

Pada sektor New Energy Vehicle (NEV) Chery mencatat angka penjualan 42.733 unit di bulan Mei, naik 279,3% year-on-year. Chery Group juga mempertahankan posisinya sebagai eksportir mobil China teratas dengan total ekspor 435.124 unit dari Januari – Mei 2024, dengan peningkatan 31% year-on-year. Secara kumulatif, penjualan Chery Group dari Januari hingga Mei mencapai 583.073 unit, atau meningkat 45,2% year-on-year

Tak hanya soal penjualan, untuk menunjukkan kualitasnya Chery mengikutsertakan Chery Tiggo 8 pada Taklimakan Rally 2024. Tim Chery Tiggo 8 tahun lalu berhasil meraih gelar juara di kelasnya, dan tahun ini mereka siap untuk kembali mempertahankan gelar tersebut. Selain itu, Chery Tiggo 8 Pro Max juga meraih peringkat keselamatan bintang lima dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Prestasi Lainnya

Chery juga mendapat penghargaan dari China Automotive Technology and Research Center (CATARC). Dua model dari seri Tiggo 8 meraih peringkat teratas dalam kepuasan pelanggan di kategori mid-SUV. Sementara Arrizo 8 menempati posisi ketiga di kategori mid size sedan. Tak ketinggalan, Chery Automobile menjadi salah satu dari tiga perusahaan asal Tiongkok yang tercatat dalam FORTUNE CHINA ESG IMPACT LIST 2024.

Read Prev:
Read Next: