Teaser Subaru WRX 2022, Kini Pakai Mesin Baru!

by  in  Berita & International & Mobil Baru
Teaser Subaru WRX 2022, Kini Pakai Mesin Baru!
0  komentar

Autonetmagz.com – Subaru boleh saja bersiap untuk era elektrifikasi di masa depan, namun mereka tidak lupa siapa yang membuat nama mereka naik. Selain rajin memperkenalkan mobil hybrid e-Boxer dan bersiap memperkenalkan mobil listrik pertama mereka yang bernama Subaru Solterra, merek berlogo bintang ini masih memperhatikan Subaru WRX. Tentu saja, ini sedan sport yang otomatis jadi ujung tombak Subaru ketika meraih kejayaan di dunia reli.

Subaru WRX masih hidup dan bernafas hingga kini, bahkan generasi barunya akan segera meluncur. Subaru telah mengunggah teaser sebuah mobil baru yang sangat mudah dikenali sebagai Subaru WRX. Mobil ini akan meluncur dalam waktu dekat dengan mempertahankan resep klasiknya. Resep yang dimaksud adalah mesin boxer turbo, penggerak AWD dan pilihan transmisi manual. Akan tetapi, ada beberapa pembaruan penting di WRX generasi berikutnya. Apa itu?

Mesin Turbo Baru

Pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 kemarin, Subaru merilis WRX STI Final Edition yang merupakan edisi spesial. Hal istimewa di edisi tersebut adalah mobil itu akan jadi WRX STI terakhir yang memakai mesin legendaris seri EJ. Mesin EJ20 dan EJ25 Subaru sudah menuntaskan masa baktinya selama 25 tahun lebih dan saatnya mesin baru untuk unjuk gigi. Mesin Subaru WRX nanti akan memakai mesin baru berkapasitas 2.400 cc.

Lebih rincinya, mesin Subaru WRX generasi teranyar adalah mesin boxer 4 silinder turbo 2.400 cc berkode FA24F. Prediksi tenaga di atas 300 hp, dan penggerak sudah pasti pakai AWD. Pilihan transmisi bisa jadi antara manual atau CVT, dan sampai saat ini Subaru tidak akan memasang sistem hybrid untuk WRX. Alhasil, kemungkinan besar WRX baru ini tidak akan dijual di Eropa karena tidak lolos standar emisi yang baru.

Realisasi Subaru Viziv

Bentuk Subaru WRX baru akan mengacu kepada mobil konsep Subaru Viziv Performance Concept. Pada foto teaser yang diperlihatkan, hanya lubang udara di kap mesin yang terlihat jelas sementara sisanya masih gelap. Gril depan bisa ditebak bakal berbentuk segienam seperti Subaru baru lainnya. Untuk lampu depan dan belakang, nampaknya Subaru akan memakai lampu LED berbentuk huruf “C” seperti pada Impreza generasi sekarang.

Tidak ada spoiler belakang yang besar untuk Subaru WRX, sebab elemen tersebut khusus untuk Subaru WRX STI yang peluncurannya akan menyusul suatu hari nanti. Subaru WRX STI pun akan memakai mesin boxer 2.400 cc turbo yang sama, namun tenaganya akan tembus 400 hp. Subaru sendiri mengklaim bahwa WRX nanti akan jadi rival yang setara untuk Mercedes-AMG A45. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio