Tahan Nafas, Subaru Levorg Wagon STi Bakal Segera Muncul

0  komentar
teaser-subaru-levorg-sti-front

AutonetMagz.com –  Bagi anda yang punya fanatis tersendiri dengan brand berlambang bintang 6 buah ini, pasti anda teringat bahwa tuner in-house STi tidak hanya menyentuh Impreza semata. Meski tidak menonjol seperti Subaru Impreza STi, nyatanya banyak produk hardcore yang tidak kalah keren dibanding Impreza STi. Contohnya saja Legacy Wagon STi sebagai kendaraan keluarga dengan kenikmatan mengemudi setara sang adik.

Kini Subaru hendak memberi nafas yang sama dengan sang penerus dari Legacy Wagon, yup Subaru Levorg rencananya akan segera hadir dengan tipe STi. Tidak hanya menampilkan teaser berupa gambar namun juga video, hal ini nampak jelas dengan wajah Levorg yang menyematkan logo STi pada grille-nya. Mobilnya sendiri direncanakan akan diperkenalkan pada musim panas tahun ini, artinya sekitar bulan Mei sampai dengan Agustus mobil ini akan tampil.

teaser-subaru-levorg-sti-side

Sayangnya kita masih belum tahu apakan Levorg STi ini akan hadir sebagai Japan Domestic Market saja atau belahan negara lain juga dapat menikmati wagon kencang ini. Sebelummya mobil ini pernah ditampilkan lewat konsep Levorg S yang ditampilkan pada tahun lalu pada Tokyo Auto Saloon.

Subaru Levorg S Concept sendiri tampilannya memang seperti mobil produksi massal umumnya, jadi mungkin bila anda sedikit penasaran dengan Levorg STi mungkin akan seperti ini jadinya. Levorg S mempunyai beberapa parts STi yang disematkan seperti bumper baru, grille yang berbeda, side skirts yang di re-design, ventilasi udara di kap mesin sebagai ciri khas, atap carbon fiber serta cover spion, alloy wheel BBS forged 19-inchi dengan ban Michelin PSS berukuran 245/55.

subaru-levorg-s-concept-2015

Untuk bagian dalam Subaru Levorg S Concept maka anda bisa melihat bucket seat, setir flat-bottom Alcantara, pedal alumuniun, jahitan aksen merah dan start stop button. Selain itu model ini juga dilengkapi suspensi modifikasi serta mesin menggunakan boxer turbocharger dengan transmisi manual 6-speed yang disalurkan ke keempat rodanya. Kemungkinan besar sih untuk Subaru Levorg STi nanti akan menikmati mesin 2.5-liter flat four turbo dengan tenaga 305 hp. Wah semoga saja versi produksi bisa lebih cantik dibanding versi konsep, bagaimana menurut anda? Sampaikan komentarmu di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • farhan

    kayaknya nih mobil bakal ideal deh buat laki2 berkeluarga yang pengen punya Impreza STI tapi gak dibolehin sama istrinya…ane dari dulu mah paling suka wagon yang cepet..karena performanya bisa memalukan pemilik sports car ,
    tapi ane masih bisa mampir di supermarket otw pulang dari sirkuit

    ane jadi keinget juga dengan subaru legacy yang ini, ini sih the ultimate sleeper, mesin subaru EZ36 tapi udah turbo (kami suka) dan mesin bisa pake E85, buat agan2 yang penasaran, subaru legacy ini dikasih julukan “Super Gramps”

    • Danis Anindano

      wkwk Legacy nya Marty MCM

  • Levi

    Agak bingung, MPV kan peruntukannya utk kenyamanan, kelegaan dan irit, bukan performa

    Kalau performa bukannya malah harusnya pilih hatchback atau sedan ya ? Hmmmm jd bingung kalo peruntukan mobil dicampur aduk gini ?

    • Ars

      Ini kelas station wagon bro, beda sama mpv. Kalo wagon itu versi long wheel base dari sedan, jadi menurut gue sih sah2 aja di kasih performance yang galak, toh platformnya sama kaya sedan. Kalo mpv rata2 punya ground clearance tinggi, jadi emang ga cocok buat dikasih performance galak, body roll gede sama stabilitynya pasti kurang kalo tanpa penyesuaian. Cmiiw.?

    • subaru

      sama kayak audi dengan RS6 avant kan SW kuenceng tuh
      so sebenarnya hal seperti ini sudah biasa

  • Arief

    Kabar terbaru subaru Indonesia gmn tuh ya. Dah beres blm masalahnya ?

  • farid

    Sainganya audi S3 sportback nih,selain sama station wagon(walau S3 sportback bisa dibilang hatchback) juga sama penggerak AWD,tapi kalau bandingin audi RS4 avant dan RS6 avant masih sadis kedua mobil itu kecuali subaru mau bikin levorg STi tersadis dgn tenaga diatas 400 hp