Suzuki Recall Avenis 125, Ada Masalah di Ignition Coil

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Suzuki Recall Avenis 125, Ada Masalah di Ignition Coil
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak ada produk yang sempurna, terutama motor yang terdiri dari ribuan komponen. Sebagai bentuk tanggung jawab dari ATPM dalam menjamin kualitas produk, mereka melakukan recall alias penarikan kembali untuk kemudian dilakukan perbaikan pada komponen yang bermasalah. Hal itulah yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) untuk Suzuki Avenis 125, dimana ada masalah pada komponen Ignition Coil Assy.

Lebih dari 100 Unit Terdampak

Adapun unit yang di-recall adalah 108-unit dengan rentang waktu produksi antara 30 April 2022 hingga 3 Desember 2022. Menurut hasil evaluasi dan investigasi Suzuki, ada masalah pada komponen pelindung kabel high tension di rangkaian ignition coil. Masalah tersebut diakibatkan oleh adanya indikasi degradasi material dalam jangka panjang. Kondisi tersebut berpotensi mengakibatkan adanya gangguan pada sistem kelistrikan.

Untuk memastikan apakah motornya masuk dalam program Product Quality Update, Anda dapat membuka web resmi Suzuki dan memasukkan nomor rangka. Selain itu, Anda juga bisa datang langsung ke Bengkel Resmi Suzuki terdekat di seluruh Indonesia. Pemeriksaan hanya membutuhkan waktu 20 menit, apabila diperlukan pergantian maka membutuhkan waktu maksimal 1 jam. Layanan ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis baik itu jasa maupun part.

Dianjurkan untuk Diperiksa

“Meski saat ini tidak ditemukan keluhan dari pengguna Avenis 125, namun kami sangat menganjurkan para pemilik yang unitnya terindikasi untuk segera melakukan pemeriksaan komponen terlebih dahulu. Apabila teknisi kami mendapati adanya kondisi kurang baik, maka pelanggan akan mendapatkan penggantian Ignition Coil Assy secara cuma-cuma. Harapannya, sepeda motor matic tersebut tetap menyenangkan dan minim rasa khawatir saat digunakan,” tutup Hariadi Asst to Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). 

Read Prev:
Read Next: