Suzuki Ertiga Altair, Varian Khusus Untuk Selera Negeri Martabak

by  in International&Suzuki
Suzuki Ertiga Altair, Varian Khusus Untuk Selera Negeri Martabak
0  komentar
Ertiga special edition India

#AutonetMagz – Jika di Indonesia PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan varian Suzuki Ertiga Sporty yang belum lama ini diperkenalkan, maka Maruti Suzuki India tidak mau kalah dengan ikut memberikan varian Suzuki Ertiga tipe khusus yang dinamakan Suzuki Ertiga Altair, dan mobilnya belum lama ini ikut mejeng di Delhi Auto Expo 2014 bulan Februari lalu.

Projector headlamp Ertiga Altair

Yang menarik pada mobil kelas low MPV dari negeri martabak ini ada pada penggunaan headlamp model baru yang memiliki nuansa gelap pada bagian dalam rumah lampunya dengan projector headlight dan aksen garis putih tipis seperti lampu LED, namun sayang ketika dipamerkan, lampu-lampu Ertiga Altair ini tidak dalam posisi menyala.

Modifikasi Ertiga elegan

Di bawah grille nya ditambahkan chrome garnish dan rumah lampu kabut yang di desain ulang karena foglamp nya kini berganti menjadi LED DRL (Daytime Running Light) dengan desain yang cukup manis. Bagian bumper depan mendapatkan tambahan spoiler yang berukuran besar berupa add on body kit agar mendapatkan kesan landai dan sporty. Untuk ini mungkin bukan selera semua orang sih. Tapi jika kami meminta pendapat Anda, bila dibandingkan dengan spoiler bumper depan Suzuki Ertiga Elegant dan Suzuki Ertiga Sporty, mana yang lebih oke?

Side body moulding chrome Ertiga Altair

Lanjut ke bagian samping, terdapat sentuhan khusus untuk Suzuki Ertiga Altair ini, yaitu dengan adanya tambahan side skirt dan door garnish chrome seperti yang terdapat pada Honda Mobilio Prestige, dan letaknya pun sama yaitu pada bagian bawah pintu. Selain itu ada tambahan juga garnish chrome di bagian bawah jendela. Velg pun mendapatkan upgrade dengan palang yang lebih tipis dibanding velg Ertiga standar dan diameternya dinaikan menjadi 16 inch.

Spoiler Suzuki Ertiga Altair

Pada bagian belakangnya tidak banyak yang berubah kecuali penggunaan rear spoiler yang bentuknya sama seperti spoiler dari Suzuki Genuine Parts Indonesia, bumper bagian bawah yang lebih menjorok keluar serta penggunaan reflektor lampu tambahan yang memanjang di bagian pintu bagasi, bawah kaca. Namun penggunaan kelir warna merah maroon pada bodi mobil membuatnya tidak begitu terlihat.

Jok kulit Ertiga Altair

Masuk ke dalam Interior, Maruti Suzuki memberikan warna interior campuran antara mocca dan beige yang lagi-lagi mungkin bukan selera orang Indonesia. Apalagi penggunaan kursi berbalut kulit dengan motif kotak-kotak seperti terlihat pada gambar, rasanya membuat tampilan dalam mobil keluarga ini terlalu cetar.

Sarung jok kulit Suzuki Ertiga Altair

Untungnya Suzuki memberikan kenyamanan lebih pada penumpang baris kedua, kursinya kini menggunakan model captain seat dan sudah dibekali sebuah layar monitor besar berukuran 10 inchi yang menempel di plafonnya. Cukup lumayan meskipun mungkin bukan selera semua orang Indonesia, dan mungkin saja foto-foto dibawah ini bisa menjadi acuan inspirasi modif bagi pemilik Ertiga di tanah air. Eeh,..BTW lampu depannya bisa dibeli terpisah nggak ya?

Read Prev:
Read Next:
  • Jelek banget itu mobil.. kombinasi warna sm desainnya norak, selera rendah bgt..

    • Tapi kalau diaplikasikan bentuk body kit nya saja dengan kombinasi warna kita atur sendiri agar lebih cantik, boleh juga kan? 😉

    • Oalah

      Kalau di sini kelihatan aneh (baca: jelek), mungkin kalau di sana sudah super keren buaangeeeeet…

  • lampu belakang bagus nih
    walau jadi agak mirip ama merek sebelah, wkwkwk 😀

  • Anza

    Hahahaha, ngeri liatnya, memang bukan selera kita 😀