Supra Bakal Discontinue, Toyota Malah Siapkan Celica AWD!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Supra Bakal Discontinue, Toyota Malah Siapkan Celica AWD!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian fanboy Toyota, khususnya bagi kalian pecinta mobil sport Toyota, ada sebuah kabar menggembirakan untuk kalian semua. Ditengah kabar sedih mengenai akan disuntik matinya Toyota Supra, muncul desas desus menarik bahwa Toyota Celica akan segera hidup kembali. Bahkan, kabarnya Toyota Gazoo Racing sudah hampir selesai mengembangkan Toyota Celica generasi terbaru dengan sistem gerak AWD. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Pengembangan Mesin Celica Sudah Beres

Mengutip informasi via BestCarWeb, saat ini Toyota sedang sibuk mengembangkan generasi terbaru dari Toyota Celica. Tentunya selain sibuk minta maaf dan membenahi skandal uji tabrak mereka di sejumlah model di Jepang. Nah, sumber menyatakan bahwa pengembangan mesin peforma tinggi untuk digunakan di Toyota Celica terbaru sudah rampung dan sedang diuji. Sayangnya, tidak banyak informasi yang bisa digali terkait mesin ini. Informasi yang beredar, mesin ini nampaknya akan memproduksi tenaga maksimal di angka 400 PS yang dipadukan dengan sistem gerak GR-Four AWD. Yap, sama seperti Toyota GR-Yaris dan GR Corolla.

Hmmm, apakah namanya akan jadi Toyota GR-Celica?? Bisa saja. Pertanyaan terpentingnya, kapan generasi terbaru dari Toyota Celica ini akan muncul? Berdasarkan sumber, dugaan kuat versi konsep dari Toyota Celica terbaru akan dipamerkan di Tokyo Auto Salon tahun 2025 mendatang. Yang artinya, bisa jadi versi masspro-nya akan menyusul di rentang waktu yang tak terlalu jauh dari momen tersebut. Hadirnya generasi terbaru Toyota Celica atau sementara kita sebut Toyota GR Celica nampak menjadi sebuah kesinambungan yang menarik pasca melihat pergerakan Toyota Gazoo Racing dengan sejumlah model peforma mereka.

Bagaimana Nasib Toyota Supra?

Nah, masih tak jauh dari isu mengenai Toyota Celica, beberapa waktu terakhir isu mengenai bakal discontinuenya Toyota Supra pun menguat. Hal ini senada dengan isu mengenai bakal disuntik matinya BMW Z4 yang notabene adalah kembaran sebasis dari Toyota Supra. Apakah ini sebuah kemunduran? Apakah Toyota Supra tak diterima pasar dengan baik? Apakah Toyota mulai menyerah dengan mobil peforma? Spekulasinya banyak, namun ada spekulasi tak populer lain yang muncul. Ada kabar bahwa Toyota ingin mengembangkan generasi tebaru Toyota Supra sendiri, tanpa BMW. Hmm, menarik juga.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: