Sunmori Dengan Yamaha Lexi LX 155, Bukan Anak Tiri Lagi!

by  in  Nasional & Review & Yamaha
Sunmori Dengan Yamaha Lexi LX 155, Bukan Anak Tiri Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah meluncur di awal tahun, akhirnya kami dapat menjajal motor baru Yamaha Lexi LX 155 Series melewati kemacetan Bandung hingga jalan pegunungan Ciwidey, Jawa Barat. Selama perjalanan dari 3-5 Februari 2024 ini, kegiatan “MAXi Flash Trip” ini pun membuktikan bahwa sekarang Lexi tidak lagi menjadi ‘anak tiri’ dalam keluarga Maxi Family.

Lincah Dan Ringan Untuk Penggunaan Dalam Kota

“Event MAXi Flash Trip yang kami gagas di area Bandung, Jawa Barat, merupakan salah satu cara untuk memfasilitasi para awak media dalam menjajal berbagai keunggulan yang dimiliki Lexi LX 155 series dalam mendukung kebutuhan mobilitas di perkotaan,” terang Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM).

Gelaran MAXi Flash Trip sendiri diawali dengan kegiatan city touring di dalam kota Bandung yang mengambil titik keberangkatan dari Yamaha Flagship Shop Bandung. Melewati tempat ikonik seperti jalan Asia Afrika dan juga Braga yang merupakan sisi eksotis dari kota tua Bandung yang sarat akan sejarah, Lexi LX 155 terasa lincah melewati kemacetan kota Bandung berkat dimensi yang hampir tidak berubah dan berat yang hanya bertambah sekitar 4 kg saja dari Lexi 125 sebelumnya.

Mesin Generasi Baru Yamaha, Lebih Bertenaga Dan Tidak Boros Oli

Setelah menikmati jalanan Kota Bandung, keesokan harinya Lexi LX 155 kami uji faktor handling, posisi berkendara, hingga kemampuan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru melewati jalur naik-turun pegunungan. Di medan seperti ini barulah terbukti, berkat mesin generasi terbaru Yamaha Lexi LX 155 jadi terasa bukan ‘anak tiri’ lagi karena tarikan yang lebih bertenaga, minim vibrasi mesin, juga penggunaan oli yang tidak boros berkat kinerja mesin yang lebih ringan dibanding kakaknya NMax serta Aerox.

Hal tersebut didapatkan berkat banyaknya komponen mesin yang mengalami peningkatan performa seperti Crankshaft dan Rotor Assy., Hidrolik Tensioner, Camshaft, Klep, Per Klep, Bodi Silinder, hingga penambahan jalur oli baru di Crankcase. Perubahan tersebut membuat performa mesin Yamaha Lexi LX 155 menjadi minim gesekan, minim vibrasi, torsi meningkat 0,3 Nm, dan tentunya penggunaan oli yang tidak boros.

Nyaman untuk perkotaan dan bertenaga untuk melewati medan pegunungan, membuat Lexi LX 155 semakin cocok untuk kebutuhan keseharian maupun turing tipis. Jika kalian tertarik meminang skutik Maxi berdimensi compact ini, datang saja ke jaringan diler resmi Yamaha di dekatmu dan siapkan banderol Rp 25,35 – 29,9 Juta dan pilih varian yang paling cocok antara standar, S Version, dan Connected/ABS.

Read Prev:
Read Next: