Subaru WRX STi Pertama Untuk Asia Diluncurkan di Filipina

Subaru WRX STi Pertama Untuk Asia Diluncurkan di Filipina
0  komentar

Subaru WRX STi launching AsiaManila, #AutonetMagz – Selain All-New Subaru WRX, Subaru WRX STi juga ikut diluncurkan di Filipina kemarin (8/4) di Clark International Speedway di kota Mabalacat, Filipina oleh Motor Image selaku distributor eksklusif Subaru untuk kawasan Asia Tenggara. Dengan embel-embel STi (Subaru Tecnica International), calon pembeli yang menginginkan Subaru WRX yang lebih bertenaga disarankan untuk memilih All-New Subaru WRX STi ini.

Versi WRX STi dibuat untuk yang menginginkan performa tinggi dalam sebuah sedan 4 pintu. Tampil dengan desain yang lebih agresif dengan tambahan spoiler belakang yang tinggi dan didukung oleh mesin Boxer khas Subaru dan sistem Subaru All-Wheels Drive. Berbeda dengan Subaru WRX yang menggunakan mesin 2.0-liter, versi WRX yang diberikan emblem STi ini mempunyai kapasitas yang lebih besar, yaitu mesin Turbocharged Boxer 2.5-liter dan menggunakan transmisi manual enam percepatan, dilengkapi dengan short throw shifting (perpindahan persneling singkat).

Subaru-WRX-STi-Indonesia

Interiornya telah disempunakan yang terdiri dari alat pengukur electro-luminescent, setir baru dengan flat-bottom (bagian bawahnya rata) yang sudah terpasang tombol switch audio dan cruise control, selain itu untuk mengentalkan aura mobil berperforma tinggi, joknya telah menggunakan jok kulit model sport bucket dengan bordir STI dan pedal sport.

Dengan sasis baru yang lebih kaku, suspensi tipe sport yang dapat di setel tingkat kekerasannya dan setir yang responsif menjadikan handling mobil ini lebih mantap. Seperti seri WRX STi sebelumnya, versi terbaru ini sudah menjalani serangkaian pengujian, termasuk pengujian kecepatan tinggi di sirkuit Nürburgring Jerman, yang dikenal karena kondisi jalannya yang kasar dan tikungannya yang ekstrim. Selain itu pengujian suspensi pun dilakukan, yang menghasilkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Jika anda tergoda, sedan sport ini baru masuk secara resmi ke Indonesia pada September mendatang.

Read Prev:
Read Next: