Subaru Forester Facelift Meluncur, Jadi Lebih Modern

Subaru Forester Facelift Meluncur, Jadi Lebih Modern
0  komentar

Autonetmagz.com – Pada Maret 2018, Subaru meluncurkan generasi kelima dari Subaru Forester, dan dengan siklus hidup produk yang semakin pendek, sudah dirasa tepat waktunya untuk versi facelift dari Subaru Forester ini untuk memulai debutnya di Jepang. Perubahan yang didapati Subaru Forester ini tidak banyak berubah, dengan hal baru yang paling mencolok terletak di bagian depan di mana lampu depannya yang didesain ulang sehingga menampilkan desain yang lebih tegak. Apa aja yang baru di Subaru Forester 2022 yang debut di Jepang ini? Cekidot.

Tampang Depan Lebih Stylish

Bumper depan merupakan bagian yang mendapat oplas (operasi plastik) dan telah mendapatkan tonjolan tepat di bawah lampu yang dibentuk ulang, dengan fitur head lamp washer. Grill yang dimiliki Subaru Forester ini tidak tampak lebih besar dari sebelumnya, tetapi memiliki pola berbentuk U yang datar. Selain itu, ornamen metalik di grill mengapit logo Subaru. Ada lampu kabut bulat dan vertikal yang tersedia untuk Subaru Forester 2022, tergantung pada pilihan trim, namun kedua jenis lampu kabut memiliki LED. Pembaruan mid-cycle biasanya membawa beberapa penyesuaian pada desain lampu belakang, tetapi cluster belakang dari Subaru Forester 2022 terlihat identik dengan versi pre-facelift. Subaru menawarkan velg 18 inci model baru dan menambahkan tiga warna baru untuk versi JDM, yakni Autumn Green Metallic, Cascade Green Silica, Brilliant Bronze Metallic. Sedangkan untuk trim yang ditawarkan, terdiri dari Touring, X-Break, Advance, dan Sport.

Interior Dan Dapur Pacu

Melangkah ke dalam kabin, Subaru Forester 2022 di Jepang kurang lebih sama seperti sebelumnya, tetapi dengan pilihan jok baru. Untuk membuatnya lebih canggih, Fitur Subaru EyeSight yang ada di Subaru Facelift telah ditingkatkan dengan sudut yang lebih lebar untuk kamera stereo serta perangkat lunak yang dioptimalkan dengan lebih baik. Subaru telah melakukan perubahan pada suspensi untuk semua trim untuk meningkatkan kenyamanan, sementara e-Active Shift Control kini tersedia di semua versi yang dilengkapi dengan mesin hybrid e-Boxer. Subaru sudah menerima preorder untuk Subaru Forester versi JDM dan diharapkan untuk versi Amerika Utara memiliki spesifikasi setara untuk model tahun 2022 yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Sebuah prototipe terlihat di tanah AS pada Desember 2020, jadi debut resminya kemungkinan akan terjadi lebih cepat daripada yang dijadwalkan. Diperkirakan bahwa Subaru Forester spesifikasi AS akan mendapatkan mesin bensin turbo 1.800 yang tersedia di Jepang pada versi Sport, dengan 174 HP dan torsi 300 NM. Mesin baru ini memiliki torsi 61 Nm lebih besar daripada mesin Naturally Aspirated 2.500 cc dan respons di RPM low-end yang lebih baik berkat pengapilkasian Turbo. Subaru Forester pernah dijual di Indonesia sebelum APM Subaru terkena skandal pajak di Indonesia. Dan melihat apa yang ditawarkan dari Subaru Forester 2022 ini, terlihat bakalan menarik untuk dibawa ke Indonesia, mengingat sekarang Subaru di Indonesia memiliki APM baru.

Jadi, Apa tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: