Star Wagon Onwers Indonesia, Ini Dia Wadah Penggemar Mercedes-Benz Wagon!

Star Wagon Onwers Indonesia, Ini Dia Wadah Penggemar Mercedes-Benz Wagon!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil station wagon atau estate mempunyai penggemar loyal di Indonesia, meskipun jumlahnya tak bisa dibilang berserakan. Mobil tersebut malah menjadi kendaraan hobi yang dianggap lebih spesial daripada versi sedannya. Merek-merek di Indonesia yang saat ini berani menjual estate adalah BMW, Mazda, Porsche dan Mercedes-Benz.

Nah, buat mereka yang gandrung dengan station wagon buatan Mercedes-Benz, kini sudah ada wadahnya. Perkenalkan, ini adalah komunitas Star Wagon Owners Indonesia (SWOI), tempat berkumpulnya para pemilik wagon Mercedes-Benz tua atau muda dan dari segala model Mercedes-Benz.

Pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 kemarin, Star Wagon Owners Indonesia mengadakan acara kopi darat perdana. Sebenarnya menurut Om Ajo sebagai salah satu penggagas SWOI, komunitas ini sudah ada sejak bulan Juli 2019 namun baru sedikit anggotanya. Barulah di bulan Desember 2019 ini mereka bisa mengumpulkan puluhan mobil untuk jalan-jalan bareng dan saling berkenalan antara sesama pengguna Mercedes-Benz tipe estate. Mulai dari jaman Mercy Tiger estate sampai CLS Shooting Brake, semua ada. Kebanyakan di sini didominasi E-Class dan C-Class, namun ada juga satu titisan langka di Indonesia, yakni Mercedes-AMG C63 Estate generasi S204.

Agenda hari Sabtu itu diawali dengan kumpul jam 6.30 pagi di parkiran Plaza Senayan. Rencana awalnya adalah mencoba tol layang Japek yang baru itu, tapi rute diubah menjadi ke Pantai Indah Kapuk. Alasannya adalah mempertimbangkan beberapa Mercedes-Benz estate lawas yang ada di acara dan rute ke PIK nampaknya lebih familiar bagi sebagian besar anggota yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Pada acara kumpul-kumpul ini, peserta terjauh datang dari Bandung dan bela-belain untuk ke Jakarta pada jam 4 pagi untuk bertatap muka dengan sesama pengguna wagon Jerman ini.

Selesai mencapai PIK, semua kontestan berfoto-foto terlebih dahulu sembari istirahat sejenak jika ada yang mau ngemil, minum atau ke toilet. Setelah itu, perjalanan dilanjut ke arena Gelora Bung Karno untuk sarapan bersama. Ada pula beberapa anggota yang turut membawa keluarganya untuk sekedar jalan-jalan dan juga makan pagi bareng-bareng. Ada beberapa mobil yang nampak mencolok di acara kali ini, misalnya C63 wagon tadi, E-Class wagon milik Kiki Anugraha yang paling banyak modifikasinya dan sebuah Mercy Tiger estate abu-abu yang setirnya di kiri.

Om Ajo, salah satu otak berdirinya SWOI memberi sedikit asal usulnya.”Awalnya pembicaraan mengenai komunitas SWOI ini hanya bermula dari obrolan santai di Ranch Market Pondok Indah. Waktu itu saya bersama 4 orang teman punya usul untuk membentuk komunitas Mercedes-Benz tipe estate atau wagon. Dari 5 orang tadi, kami terus meluas mencari anggota lain di klub Mercedes-Benz lain yang juga punya estate dan rupanya mereka tertarik untuk bergabung. Kami cukup puas karena yang tadinya hanya 4-5 orang di bulan Juli 2019, kini bisa terkumpul puluhan mobil di bulan Desember 2019.” Mana Mercy Wagon favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: