Spyker Akhirnya Keluar Dari Moratorium Dan Merger Dengan Produsen Pesawat Tenaga Listrik

by  in Berita&International
Spyker Akhirnya Keluar Dari Moratorium Dan Merger Dengan Produsen Pesawat Tenaga Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila anda jarang mengetahui nama ini ya saya maklum, sebab supercar ini memang tidak terlalu populer. So, Spyker adalah produsen supercar eksotis asal Belanda, seingat saya sih terakhir Spyker ingin membuat Luxury SUV untuk menandingi keeksotikan Porsche Cayenne. Sekarang entah apa kabar tentang proyek tersebut.

Kabar terakhirnya Spyker sedang masalah keuangan namun perusahaan itu berhasil keluar dari moratorium beberapa hari yang lalu. Setelah itu awal Agustus lalu diberitakan produsen ini akhirnya melakukan merger dengan sebuah industri pesawat mewah Volta Volare asal Amerika Serikat. Arah merger ini adalah membuat Spyker menjadi produsen kendaraan listrik untuk berbagai lininya.

Spyker-B6-Venator-Concept-rear

“Setelah memenangkan pertempuran hukum yang panjang dengan satu kreditur, akhirnya kami berhasil keluar dari moratorium dan kami kembali berbisnis sebagai perusahaan yang sehat tanpa hutang. Pada minggu mendatang kami akan menyelesaikan perjanjian dengan investor yang akan mengangkat kami dari proses pengadilan yang berlarut-larut selama dua bulan lebih,”  kata Victor Muller, CEO Spyker saat diwawancarai.

“Tapi sesuai logo kami “nulla tenaci invia est via” (bagi yang ulet, tanpa jalan pun bisa dilalui) kami telah bertahan dan kita sekarang bergerak mengejar tujuan ambisius kami termasuk merger dengan sebuah produsen pesawat listrik berbasis di Oregon, Volta Volare,” lanjutnya.

Spyker-B6-Venator-Concept-interior

Setelah membereskan hutangnya sebesar $49 juta, produsen pembuat supercar eksotik nan cantik yang sempat mempunyai Saab dalam jangka waktu pendek ini akan membidik Tesla sebagai rivalnya dalam menjalankan bisnis mobil listriknya nanti. Itu jikalau perusahaan induknya nanti tidak terlalu terfokus dalam bisnis pesawat listriknya serta fokus dalam prospek manufaktur mobil secara bersama-sama.

Jadi apakah nantinya perusahaan ini tidak akan menghasilkan produk masterpiece yang terinspirasi dari pesawat lagi? Well tidak juga, Spyker tetap pada ciri khas menghasilkan mobil elegant namun bertenaga listrik, selain itu ada kemungkinan juga perusahaan ini juga membuat pesawat listrik bahkan mungkin saja membuat hybrid.

Spyker-B6-Venator-Concept-grille

“Singkatnya, Spyker sudah kembali dan kami berharap untuk masa depan yang cerah bagi perusahaan yang saya dirikan 15 tahun yang lalu dan sekarang kami sudah menetapkan untuk membangun mobil listrik yang sensasional, elegan dan classy serta pesawat listrik selama beberapa dekade yang akan datang,” tutup Victor Muller.

Bentuk artistik, bertenaga listrik, nah sepertinya Spyker cocok dengan tema baru ini. Yah semoga saja penjualannya bisa lebih baik dibanding dahulu. Bagaimana pendapatmu? silahkan sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab

  • pescarolo

    Interiornya mirip veyron