Sepeda Motor Racikan BMW TVS Hadir Awal 2016, Dipastikan Masuk Indonesia

by  in Berita&BMW&BMW
Sepeda Motor Racikan BMW TVS Hadir Awal 2016, Dipastikan Masuk Indonesia
0  komentar
spyshot-tvs-bmw-k03-front

AutonetMagz.com – Saya yakin bahwa pembaca pasti setuju kalau dikatakan BMW juga jempolan di sektor roda dua. Di pasaran moge, BMW termasuk jajaran moge yang cukup diperhitungkan para buyer berkocek tebal. Bukan apa apa, sebab BMW Motorrad sendiri termasuk motor yang punya spesialisasi di motor adventure dan motor touring. Pasaran BMW semakin meluas tatkala BMW memperkenalkan jajaran sport terbarunya seperti S1000R, S1000RR dan HP4. Kini sepertinya pabrikan bavaria itu mencoba peruntungannya meracik motor bermesin kecil bersama TVS.

Partnership ini memang sudah terendus sejak lama, saat itu pabrikan india ini mencoba mencari partner yang sesuai untuk memoles tekniknya membuat moge. Namun sepertinya cara akuisisi tidak bisa dilakukan seperti yang dilakukan Bajaj pada KTM Austria, dan rupanya ada BMW yang mempunyai kepentingan serupa dengan TVS. BMW pun ingin memperdalam engineering sepeda motor dengan kubikasi dibawah 500cc untuk melawan motor jepang. Alhasil kerjasama antar pabrikan Jerman dan pabrikan India ini dilakukan.

kerjasama-bmw-motorrad-tvs-moge

Kabar sepeda motor racikan BMW TVS ini diungkap oleh Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia, Anandakhrisnan saat meluncurkan line up terbaru mereka TVS Dazz DFI. Motor tersebut akan berkubikasi 300 cc dan diyakini berbentuk naked bike berkode K03. Sepeda motor ini telah dikembangkan di India dan melibatkan 90 orang insinyur baik dari TVS maupun dari BMW sama banyaknya. Fasilitas motor ini pun dibuat khusus dan terpisah dari fasilitas TVS lain.

Produk ini nantinya akan dirakit di India demi mengejar harga yang lebih kompetitif dengan kompetitor asal Jepang. Proses produksinya pun akan dibuat di India mulai dari mesin, rangka, hingga komponen lainnya. Namun motor ini tetap akan bercita-rasa jerman sebab BMW turut andil dalam pengembangan desain serta mesin di dalamnya.

spyshot-tvs-bmw-k03-rear

Kapan motor ini diluncurkan? estimasi proyek ini akan mass product terjadi di Semester 1 pada tahun 2016 dan Anandakhrisnan menjamin bahwa motor ini pasti masuk Indonesia. Kami juga sempat mengendus kedatangan petinggi BMW ke indonesia untuk berkunjung ke Pabrik TVS yang berada di kawasan Suryacipta, Karawang, Jawa Barat. Bahkan spyshot-nya sudah tersebar luas di beberapa media di luar negeri. Bagaimana menurut anda tentang produk blasteran Jerman India ini apakah cukup menarik? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next:
  • Toget

    Harganya kisaran berapa nih?