Scomadi Technica 200i Urban Series, Gaya Ikonik Performa Menarik!

by  in  Merek Motor & Nasional & Review
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah melihat lebih detail sisi spesifikasi dari skutik lansiran Scomadi ini, akhirnya kami dapat merasakan pengalaman berkendara dengan Technica 200i Urban Series. Diciptakan sebagai skutik bergaya retro ikonik dengan performa motor modern, tentu kombinasi tersebut membuat rasa berkendaranya terbilang unik. Berikut impresi kami mengenai Technica 200i.

Nyaman Untuk Harian, Dengan Beberapa Catatan

Dari posisi berkendara, segitiga ergonomi dari Technica 200i terbilang nyaman dipakai untuk harian berkat posisi stang yang segaris dengan dada dan tidak terlalu lebar juga posisi kaki yang berada di depan badan. Sayangnya karena model jok Scomadi single piece yang rata di bagian pengendara ala skuter retro, bokong jadi tidak memiliki sandaran sama sekali plus joknya juga tidak terlalu empuk.

Untuk tinggi rider 167 cm, menapak dua kaki juga bisa dibilang 3/4 jinjit walau tinggi jok Technica 200i hanya 769 mm. Penyebabnya adalah dek kaki pada Scomadi Technica 200i Urban Series yang lumayan lebar sehingga kaki juga ikut melebar ketika ingin menapak. Namun hal tersebut tidak terlalu mengganggu kenyamanan Technica 200i untuk perjalanan jauh maupun sekadar stop n go di dalam perkotaan.

Performa Scomadi Technica 200i Dapat Diandalkan

Menariknya dari skutik bergaya retro ini adalah soal pengendaliannya, hal tersebut berkat struktur kaki-kaki di bagian depan yang menggunakan anti dive linkage system. Ini menyebabkan kontrol dari Scomadi Technica 200i sangat stabil ketika kecepatan tinggi bahkan ketika menikung tajam sekalipun. Namun sayangnya, hal tersebut turut mengorbankan kenyamanan karena bantingan suspensinya menjadi kaku.

Sektor pengereman juga pakem berkat disc brake depan dan belakang, sayang saja belum dilengkapi fitur ABS. Mesin 171,7 cc pada Scomadi Technica 200i Urban Series pun termasuk responsif dengan tarikan yang lumayan halus. Ini berkat keluaran tenaga 11,6 PS di 8.000 rpm dan torsi 12,4 Nm di 5.500 rpm, sehingga skutik retro dengan bobot 132 kg ini sangat bisa diandalkan untuk melakukan overtake.

Soal konsumsi bahan bakarnya memang tidak irit, kami mendapatkan angka 30,8 km/L menggunakan bensin RON 95 (sesuai rekomendasi). Namun berkat tangki bensin sebesar 11 L, Scomadi Technica 200i Urban Series bisa mencapai jarak hingga 339 km loh! Dengan banderol harga Rp 89 Juta OTR Jakarta, apakah skutik retro berperforma modern ini cocok untuk isi rekening kalian?

Read Prev:
Read Next: