Royal Enfield Serius Siapkan Motor Bertenaga Listrik!

Royal Enfield Serius Siapkan Motor Bertenaga Listrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara mengenai motor Royal Enfield, maka apa yang muncul di benak kalian? Motor klasik? Motor Bahan? Merk Motor Legendaris? Tentu tidak jauh – jauh dari image tersebut. Namun, bagaimana kalau kami menyebutkan bahwa Royal Enfield akan membuat sebuah motor listrik? Awalnya kami agak meragukannya, namun ternyata mereka sudah bergerak sejak jauh hari untuk merealisasikan ide tersebut.

Mengutip informasi via Money Control, Vinod Dasari, Chief Executive Officer dari Royal Enfield mengatakan, “Elektrifikasi adalah sebuah ide yang telah kami pikirkan secara serius dalam beberapa waktu belakangan. Kami mencoba untuk mencari tahu segmen yang pas untuk kami. Motor listrik adalah ide yang benar – benar kami seriusi”. Tentunya ini merupakan kabar yang mengejutkan, apalagi selama ini Royal Enfield cukup kekeuh dalam memegang teguh prinsip motor mereka yang sederhana namun bisa diandalkan. Nampaknya, pengaruh dari Eicher Motor (Pemilik Royal Enfield asal india) yang banyak berperan dalam keputusan ini.

Ini bukan tentang apakah motor listrik akan kami hadirkan atau tidak, melainkan mengenai kapan motor ini akan hadir. Kami sudah membuat beberapa prototipe, dan kami telah melihat beberapa segmen serta akan kami wujudkan dalam waktu dekat”, tambah Dasari. Jadi, bisa dipastikan Royal Enfield akan memproduksi motor listrik, walau belum jelas kapan dan masuk dalam segmen motor seperti apa. Yang jelas, sebagai motor yang cukup digemari di India, Royal Enfield melihat adanya peluang tersebut. Apalagi, polusi udara di India tergolong buruk dan membuat banyak pihak memilih beralih ke teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Sebagai bukti, penjualan motor listrik di india pada tahun lalu meningkat 20% ke angka 152 ribu unit. Selain itu, pemain di segmen roda dua di India seperti Bajaj, TVS, Hero, Honda, Suzuki, dan Yamaha juga sudah memulai riset mereka untuk mengembangkan motor listrik. Tentunya Royal Enfield tidak mau ketinggalan kali ini. Apalagi, munculnya pandemi COVID-19 membuat banyak pabrikan harus memutar otak untuk kembali membangkitkan peforma penjualan mereka. Dan nampaknya motor listrik bisa menjadi salah satu ‘penyelamat’ pabrikan otomotif di India. Jadi, kita nantikan saja, siapa tahu nanti motor listrik Royal Enfield sampai ke Indonesia juga.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: