Roadshow Honda e : Kunjungi Spot Menarik di Surabaya

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Roadshow Honda e : Kunjungi Spot Menarik di Surabaya
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Sebagai salah satu pemain besar di segmen otomotif di Indonesia, nampaknya Honda cukup serius menggarap pasar elektrifikasi mereka. Setelah sebelumnya memperkenalkan dan memasarkan mobil hybrid, kini Honda sedang menyiapkan jalan mereka untuk masuk di segmen mobil listrik. Dan Honda e menjadi salah satu showcase mereka untuk mempertontonkan teknologi BEV mereka pada publik.

Kunjungi Lokasi Menarik & Bersejarah

Honda Prospect Motor (HPM) sebagai APM Honda di Indonesia sendiri sudah beberapa kali memamerkan Honda e, bahkan menjadikan mobil ini sebagai unit operasional untuk keperluan wisata. Nah, kali ini, Honda Surabaya Center pun melakukan roadshow yang melibatkan sosok Honda e. Mobil listrik dengan desain neo retro ini berkeliling ke sejumlah spot menarik di kota Surabaya. Langkah ini menjadi dasar untuk membangun awareness tentang mobil listrik Honda, sekaligus untuk memperkenalkan beberapa lokasi yang layak dikunjungi di kota Surabaya. Roadshow ini sendiri sudah dimulai sejak 8 Agustus 2024 kemarin hingga 14 Agustus 2024 mendatang.

Wendy Miharja, Director Honda Surabaya Center mengatakan, “Acara ini merupakan  bagian dari pengenalan serta edukasi mengenai visi elektrifikasi ke lebih banyak lagi  masyarakat khususnya di Kota Surabaya ini dengan mengunjungi berbagai destinasi  yang menarik” . Sejumlah lokasi yang didatangi oleh Honda e berkelir putih ini antara lain adalah kawasan / area Kota Tua Surabaya, Tugu Pahlawan, Pantai Ria Kenjeran, Pusat  Perbelanjaan, Café, Universitas, Kawasan Perumahan hingga Jembatan Suramadu. Dengan melakukan roadshow ini, publik Kota Surabaya bisa lebih mengenal produk mobil listrik pertama dari Honda tersebut.

Mobil Listrik Pertama Honda

Honda e sendiri merupakan mobil listrik ikonik yang merupakan pendekatan awal Honda di segmen BEV. Honda e menggunakan motor listrik MCF5 permanent magnet brushless motor dengan tenaga 100 hingga 113 kW dan torsi 315 Nm. Baterai yang digunakan adalah baterai lithium ion dengan kapasitas 35,5 kWh yang membuat mobil ini memiliki range berkendara sejauh 220 km. Sejak awal tahun ini, Honda ei bertugas sebagai armada Jakarta Good Guide (JGG) yang menjelajah sejumlah lokasi historis di Jakarta. Nah, kali ini, Honda e telah mampir ke Surabaya untuk mengunjungi lokasi-lokasi serupa, namun di Kota Pahlawan.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: