Renault Espace 2017 : Mesin Baru Plus Kelengkapan Baru

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Renault Espace 2017 : Mesin Baru Plus Kelengkapan Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin tak banyak yang tahu bahwa Renault memiliki sebuah MPV yang bisa dikatakan cantik. Ya, memang Renault akhir – akhir ini cukup merevisi bahasa desain mereka dan membuat beberapa ubahan, walaupun sekali lagi, masalah desain itu relatif dan tergantung selera. Nah, sebuah MPV dari Renault yaitu Renault Espace mendapatkan versi terbarunya untuk tahun 2017 ini.

Renault Espace merupakan versi produksi dari Renault Initiale Paris Concept yang diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2013, dan mulai dijual global pada 2014 lalu. Dan di tahun ini, berarti sudah 3 tahun Renault Espace beredar, dan tentunya memang sudah saatnya mendapatkan penyegaran. Dan FYI, Renault Espace sendiri adalah pionir dari mobil MPV yang diperkenalkan pada 33 tahun lalu dan sudah memiliki empat generasi yang sukes menembus 1,25 juta unit secara global. Oke, cukup terkait sejarah dan pengetahuan umumnya, kita kembali ke Renault Espace 2017.

Renault Espace 2017 mendapatkan beberapa perubahan, antara lain pada sektor mesin dan juga kelengkapan yang disusungnya. Renault Espace 2017 memperkenalkan mesin baru Energy TCe 225 EDC yang akan menggusur mesin lawasnya, Energy TCe 200 EDC. Mesin tersebut membawa kubikas 1.800 cc dengan turbo serupa yang digunakan oleh Alpine A110. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak di angka 225 hp dan torsi 300 Nm, tentunya mesin ini jauh lebih bertenaga dibandingkan mesin 1.600 cc Turbo bertenaga 200 hp dan bertorsi 260 Nm yang dijual saat ini. Mesin bertenaga tersebut akan disandingkan dengan transmisi 7 percepatan EDC-Dual Clutch.

Dengan perpaduan transmisi dan mesinnya tersebut, Renault Espace 2017 akan mampu berlari hingga kecepatan 100 km/jam dalam 7,6 detik dari keadaan diam. Catatan waktu itu sendiri berhasil mengungguli mesin lamanya sejauh 1 detik. Konsumsi bbm dari Renault Espace 2017 sendiri juga cukup baik, dimana MPV ini menorehkan hasil 14,7 km per liternya. Angka tersebutmemang sedikit lebih boros dibanding generasi sebelumnya yang mampu meraih 16,2 km per liternya. Renault Espace 2017 sendiri tak hanya memiliki mesin bensin, namun juga mesin diesel turbo Energy dCi 130 yang bertenaga 130 hp dan bertorsi 320 Nm. Dan masih ada satu lagi mesin diesel turbo Energy dCi 160 EDC bertenaga 160 hp dan bertorsi 380 Nm. Kedua mesin turbodiesel itu akan mendapatkan transmisi manual 6 percepatan.

Nah beralih dari mesin ke eksterior, Renault Espace 2017 mendapatkan laburan warna metalik sebanyak delapan pilihan dengan satu pilihan lainnya yang bukan metalik. Untuk kaki – kaki, Renault Espace 2017 memiliki opsi antara lain velg 18 inci Argonaute yang menggeser velg 18 inci Lapiaz dan juga velg 19 inci Black Quartz yang menggeser velg 19 inci Quartz Diamante. Urusan interior, Renault Espace 2017 mendapatkan kursi depan berventilasi, pembungkus jok baru, dan juga beberapa peningkatan di pencahayaan kabin berteknologi LED. Renault Espace 2017 juga menyuguhkan R-Link 2 infotainment system yang sudah mendukung konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Renault Espace 2017 tentunya merupakan sebuah perpaduan produk cantik plus bertenaga dengan segala keunggulannya. Hanya, ada satu kekurangan utama dari Renault Espace 2017, yaitu produk ini tak dipasarkan di Indonesia, jadi anda hanya bisa melihatnya dari media elektronik, atau jika anda berkesempatan berkunjung ke Eropa, anda bisa melihat unitnya. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Sampaikan pendapat kalian ya.

Read Prev:
Read Next: