Rayakan 20 Tahun Eksistensi, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Gelar Jambore Nasional

by  in  Berita & Daihatsu & Klub dan Komunitas
Rayakan 20 Tahun Eksistensi, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Gelar Jambore Nasional
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak terasa, klub mobil dengan populasi terbanyak di Indonesia telah mencapai 20 tahun eksistensi. Untuk memperingatinya, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar Jambore Nasional dan Perayaan Dua Dekade di Bogor, pada 10 Agustus 2024 kemarin. Acara ini dihadiri oleh sekitar 650 anggota AXIC yang berasal dari seluruh cabang dan Chapter di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

Rangkaian Kegiatan

Sebagai informasi tambahan, AXIC berdiri pada 3 April 2004 dan saat ini sudah memiliki kurang lebih 6.500 anggota. Memiliki 12 chapter di Jabodetabek dan 61 cabang di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Medan, Batam hingga Papua. Selain melakukan kegiatan seperti touring, kontes modifikasi, dan kegiatan otomotif lainnya, AXIC juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Saat ini AXIC selalu mengedepankan kegiatan yang berkontribusi pada target netralitas karbon.

Dengan mengangkat tema ”It’s Time For Everyone”, hajatan besar ini diisi oleh berbagai macam kegiatan. Mulai dari servis mobil bersama di Auto 2000 Bekasi Barat sebelum keberangkatan, kontes modifikasi, dan AXIC Award. Sementara kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan ialah pelepasan 2000 ekor burung, penanaman 2000 bibit pohon di Desa Pancawati – Bogor, pemilahan sampah, hingga test drive & knowledge sharing Yaris Cross GR HEV.

Berkolaborasi dengan Banyak Pihak

Event ini berjalan sukses atas kolaborasi bersama Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Carbon Fighter (TCF), GR Enthusiast (GRE), Astra Daihatsu Motor (ADM), PT Sumber Berkat Pratama (Bendix),PT Jelita Abadi Indonesia (FIZZ BAR), Auto2000 Head Office, Auto2000 Bekasi Barat, Auto2000 Lippo Cikarang, Sanqua, Hydria, Garda Oto, Syarifa Rifa Group, PT. Dexano Ryu Fusena, AGI Management Consulting, Chantika Optic, Nabati, B’yees, Setia Jaya Toyota Pajajaran Bogor, WD-40, Lakoni, VCI, NGK, Bapedas Rumpin, Pioneer DJ Indonesia, HSR,Too Dam Low, BaferNFreak, OneWay, dan Rinjani.

”Jamnas ke-8 ini merupakan bagian dari rangkaian acara Electrification Gathering lalu yang berkolaborasi bersama Toyota Carbon Fighter (TCF). Selaras dengan semangat It’s Time for Everyone untuk berkontribusi menuju netralitas karbon, beberapa kegiatan peduli lingkungan kami lakukan bersama seperti, penanaman 2000 bibit pohon di Desa Pancawati – Bogor, pemilahan sampah, hingga Hybrid Experience kendaraan Yaris Cross GR HEV yang lebih ramah lingkungan (test drive & knowledge sharing). Tidak hanya itu, seluruh member kami juga sepakat untuk menandatangani petisi agar pemerintah mendukung insentif kendaraan Hybrid yang  menurut kami juga dapat berkontribusi besar dalam mengurangi emisi karbon. Apalagi berdasarkan survei di internal, member kami sangat berminat terhadap Hybrid karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat yang dapat mendukung mobilitas masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Ketua Umum AXIC, Deny Kristianto.

Read Prev:
Read Next: