Prediksi Harga Chery Omoda 5? Honda HR-V Jadi Overprice?

by  in  Berita & Cherry & Merek Mobil
Prediksi Harga Chery Omoda 5? Honda HR-V Jadi Overprice?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah mencoba Chery Omoda 5 beberapa kali, baik di Jakarta maupun di tanah kelahirannya, Wuhu, China, mobil terbaru dari Chery Sales Indonesia (CSI) ini akan dikenalkan ke publik secara resmi di ajang IIMS 2023 minggu depan. Dan kali ini, kami akan mengupas prediksi harga dari varian terbaru yang kemungkinan akan membawa Chery ke level yang berbeda di pasar indonesia. Cekidot.

Tiga Tipe, Harga Mepet HR-V?

Menurut beberapa sumber informasi, akan ada 3 varian Chery Omoda 5 yang akan diperkenalkan. Mulai dari versi basic yang akan dinamakan Comfort, lalu varian tengah yang disebut Luxury, dan varian teratas yang dinamakan Premium. Dan menurut sumber informasi yang bisa dipercaya, semua varian akan menggunakan mesin Direct injection 1,500cc Turbo dengan output 155 hp dan torsi 230 Nm dipadukan dengan transmisi CVT 9 percepatan virtual. Yap, mesin yang identik dengan Chery Tiggo 7 Pro.

Perbedaan lainnya, ada di beberapa kelengkapan fitur seperti panoramic sunroof yang hanya akan ada di varian tertinggi, lalu beberapa fitur ADAS seperti lane keepingm assisy, adaptive cruise control, Lane departure warning, blind spot monitoring, kamera 360 derajat, dan lain-lain yang akan tersedia lengkap lagi-lagi hanya di varian Premium. Jika kita lihat dari posisi segmen kendaraan di pasar, ada kemungkinan Omoda 5 akan menyasar segmen yang sama dengan Honda HR-V, dimana kisaran harga akan ditempatkan mulai dari 380 juta – 450 juta Rupiah.

Dengan kisaran harga seperti ini, maka versi tengah maupun versi bawah akan berhadapan langsung dengan Honda HR-V 1,500 cc (varian S dan SE) sedangkan versi Premium atau trim tertinggi Chery omoda 5 akan melawan langsung HR-V RS yang saat ini sudah dibanderol 500 juta lebih. Melihat posisi penawaran Chery Omoda 5 yang jika dibandingkan dengan Honda HR-V, dimana kedua kendaraan tersebut adalah sama-sama CKD buatan Indonesia, maka akan terasa kalau Honda HR-V terasa overprice, anda setuju?

Read Prev:
Read Next: