PosIND dan Mitsubishi Resmikan Logistik BEV di Kawasan Hunian ASN di IKN

by  in  Berita & Merek Mobil & Merek Truck
PosIND dan Mitsubishi Resmikan Logistik BEV di Kawasan Hunian ASN di IKN
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), bersama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) turut berpartisipasi dalam peresmian gerai kedua PT Pos Indonesia (PosIND) di IKN. Gerai tersebut berlokasi di Kawasan Hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

Penuhi Kebutuhan Operasional

Kolaborasi antara PT Pos Indonesia dan Mitsubishi dimulai beberapa tahun lalu melalui aktivitas uji coba atau Proof of Concept (PoC). Model yang diuji coba ialah Mitsubishi L100EV dan Fuso eCanter. Melalui upaya tersebut, MMKSI dan Pos Indonesia melakukan studi bersama melalui kegiatan konsep uji coba selama 11 bulan, dari April 2022 hingga Maret 2023.

Kegiatan PoC ini menunjukkan bahwa Mitsubishi L100 EV mampu memenuhi kebutuhan operasional logistik harian dengan baik. PosIND pun menyoroti keunggulan Mitsubishi L100 EV dan mulai menggunakannya dalam berbagai kegiatan operasional. Baik itu saat uji coba di area Nusantara Logistics hub di area Ibu Kota Nusantara, maupun dalam bisnis logistik di berbagai wilayah di Indonesia.

Perkuat Komitmen

Kami mengucapkan selamat atas peresmian Nusantara Logistics hub ini. Kontribusi eCanter tidak hanya menjadi bukti nyata bahwa truk listrik ini adalah solusi masa depan yang andal untuk berbagai sektor industri, tetapi juga mampu menghadapi tantangan operasional di berbagai medan jalan di seluruh Indonesia. Kami percaya bahwa eCanter akan memainkan peran vital dalam mencapai tujuan ini, sekaligus memperkuat komitmen kami terhadap pelestarian lingkungan dan keberlanjutan masa depan,” ujar Daisuke Okamoto, selaku President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

Read Prev:
Read Next: