Porsche Rayakan Anniversary ke-45 Dari Mesin V8 Mereka

Porsche Rayakan Anniversary ke-45 Dari Mesin V8 Mereka
0  komentar

Autonetmagz.com – Porsche mungkin paling dikenal dengan mesin flat-six mereka, tetapi mereka juga tahu cara membuat V8 yang hebat. Yang pertama ditemukan di 928 bermesin depan dari tahun 70-an sampai 90-an. Sekarang Porsche sedang merayakan ulang tahun ke-45 dari 928 dan Porsche V8 dan dalam rangka merayakan hari itu, mereka telah merilis video khusus untuk memberi penghormatan dan menunjukkan cinta mereka – tepat – pada Hari Valentine.

Sedikit Sejarah

Setelah hampir 20 tahun menjalankan produksi 928, Porsche berikutnya yang tersedia mesin V8 adalah SUV Porsche Cayenne – yang sekaligus menjadi SUV pertama Porsche di awal 2000-an. Kemudian diikuti oleh Porsche RS Spyder American Le Mans Series (ALMS) racer beberapa tahun kemudian. Lalu juga tersedia di sedan Porsche Panamera di awal tahun 2010-an.

Tiga tahun kemudian, 918 Spyder, salah satu hypercar yang disebut “Hypercar Holy Trinity”, adalah Porsche berikutnya yang mendapat V8 bersama dua motor listriknya. V8 yang disedot secara alami dengan putaran tinggi itu sebenarnya berasal dari yang digunakan di RS Spyder, dan ketika dikombinasikan dengan motor listrik yang disebutkan tadi, itu menunjukkan kepada dunia bahwa hybrid tidaklah se-membosankan itu.

Saat ini Masih Ada

Saat ini, V8 Porsche masih tersedia di Porsche Cayenne dengan varian GTS, Turbo, Turbo S E-Hybrid, dan Turbo GT. Serta di Porsche Panamera dengan GTS, Turbo S, dan Turbo S E-Hybrid. Tetapi kedua kendaraan tersebut tidak akan menjadi satu-satunya Porsche dengan V8 terlalu lama, karena prototipe LMDh yang akan datang untuk musim 2023 juga akan menampilkan mesin delapan silinder bersamaan dengan sistem hybrid.

Secara keseluruhan, Porsche V8 memiliki sejarah yang cukup kaya yang tampaknya akan berlanjut di tahun-tahun mendatang. Untuk video-nya bisa dilihat disini. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: