Honda ZR-V Disiapkan di India, Rilis 2022?

by  in Honda&Mobil Baru&Rumor
Honda ZR-V Disiapkan di India, Rilis 2022?
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang diketahui, Honda sebenarnya sudah memiliki mobil yang selevel dibawah HR-V, yaitu WR-V. Namun sejatinya, WR-V hanyalah sebuah Jazz yang ‘ditinggikan,’ bisa dibilang Jazz Cross lah. Mencatatkan penjualan yang kurang bagus, Honda juga sudah memikirkan untuk mengganti mobil ini. Menurut kabar yang beredar pun, pabrikan ‘H’ tegak ini telah menyiapkan pesaing yang lebih proper untuk bermain di kelas compact crossover yang diduga bernama ZR-V.

Mengutip gaadiwadi, Honda Cars India Ltd (HCIL) yang merakit WR-V saat ini, melihat bahwa pasar mobil sub-4-metre memiliki potensi yang sangat bagus di India. Sehingga kesempatan tersebut tidak bisa diabaikan begitu saja oleh mereka. Sudah penjualan WR-V kurang bagus dan Civic serta CR-V discontinued karena kurangnya peminat di India, HCIL merasa harus ikut bertarung dalam segmen yang mulai berkembang ini.

Mereka tidak bisa selamanya bergantung pada Amaze dan City sebagai tanduk penjualannya karena tanpa hadirnya inovasi, sebuah agen pemegang merk (APM) akan kalah saing dengan merk lain. Karena itu, pihak HCIL sedang melakukan riset dan pengembangan untuk mobil dalam segmen compact crossover yang direncanakan rilis pada 2022. Untuk mesinnya sendiri mungkin mendapatkan turunan dari WR-V, mesin bensin berkapasitas 1,2 L (L12B) yang memiliki output 88 hp dan torsi 110 Nm dan mesin diesel 1,5 L-nya yang memiliki output 98 hp dan torsi 200 Nm.

Diharapkan fitur yang disematkan dalam compact crossover Honda ini meliputi head unit display (HUD) berlayar besar dengan konektivitas Apple Carplay, Android Auto serta support Amazon Alexa. Untuk desain eksterior-nya memang belum diketahui hingga saat ini, semoga memiliki desain yang lebih padat dan berisi dibandingkan WR-V yang kekar karena cladding saja.

Akan bersaing dengan banyak kontender seperti Kia Sonet, Hyundai Venue, Nissan Magnite, Daihatsu Rocky, Toyota Raize, dan Renault Kiger yang akan hadir tahun ini, diharapkan Honda compact crossover memiliki rentang harga Rp 133 – 210 jtan. Benarkah mobil ini adalah ZR-V yang namanya didaftarkan oleh Honda tahun lalu? Lalu bagaimana komentar kalian jika Honda mulai masuk dalam segmen yang naik daun tahun ini, patutkah manufaktur lain waspada? Berikan komentar terbaik kalian di bawah.

Read Prev:
Read Next: