Opel Astra 2022 Dirilis : Jadi Lebih Minimalis

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Opel Astra 2022 Dirilis : Jadi Lebih Minimalis
0  komentar

Autonetmagz.com – Hah? Opel mau masuk Indonesia lagi diakusisi Astra? eits, jangan salah sangka dulu. Beberapa dari kalian yang sudah lama menetap di benua biru pasti paham, Opel Astra merupakan salah satu produk Opel yang ditawarkan dengan berbagai bodystyle seperti sedan, hatchback, dan station wagon. Di Indonesia sendiri, pada tahun 1990-an sempat dipasarkan versi sedannya dengan nama Opel Optima – yang tentu saja berbarengan dengan Opel Blazer. Di pasar Eropa, Opel Astra bersaing dengan VW Golf, Renault Megane, dan Ford Focus. Nah, generasi terbarunya kini telah diungkap ke publik.

Opel Astra ini juga nantinya akan bertarung dengan Peugeot 308 bila kita melihat secara spesifikasi. Keduanya berbagi platform EMP2 karena kedua merek tersebut adalah bagian dari Stellantis – produsen mobil terbesar keempat di dunia. Meskipun basis mereka sangat mirip, desainer mereka telah membuat kedua hatchback kompak tersebut sama sekali berbeda. Versi Peugeot mengambil pendekatan yang lebih berani sedangkan versi dari Opel membuat desain yang lebih aman dan tampilan yang lebih clean. Walaupun begitu, mobil ini bisa jadi alternatif bagi mereka yang ingin sebuah Peugeot 308, namun merasa desain Peugeot terlalu menarik perhatian.

Menjadi Sedikit Lebih Besar

Bila kita bicara ukuran mobilnya, Opel Astra baru telah diperpanjang 4mm (0,15 inci) dari generasi sebelumnya dan sekarang panjangnya menjadi 4.374 mm (172,1 inci). Meskipun panjang keseluruhan hampir tidak berubah, jarak sumbu roda telah diperpanjang secara signifikan sebesar 13 mm (0,5 in) menjadi 2.675 mm (105,3 in) dengan memperpendek overhang depan. Lebarnya juga meningkat sedikit, pada 1.860 mm (73,2 in) atau sekitar 51 mm (2 in) lebih dari sebelumnya. Ruang Bagasi menjadi lebih besar sekitar 52 liter (1,83 kaki kubik) menjadi 422 liter (14,9 kaki kubik) dengan kursi belakang terpasang.

Kabinnya sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Dengan mengadopsi pendekatan yang lebih sederhana dengan beberapa tombol konvensional. Anda masih memiliki pintasan untuk fungsi yang sering digunakan, tetapi sebagian besar pengaturan diakses melalui layar sentuh 10 inci dari sistem entertainment. Di sebelah kirinya, kluster instrumen yang sepenuhnya digital memiliki ukuran yang 10 inci juga. Selain itu, Ia juga mendapat teknologi LED matriks dari Opel Insignia , dengan tidak kurang dari 84 dioda pemancar cahaya per cluster lampu. Cruise control dengan stop & go juga tersedia, tak lupa head-up display dan kamera 360.

Pilihan Mesin

Opel tidak menjelaskan terlalu detail tentang pilihan mesin, tetapi kira-kira akan sama dengan Peugeot 308. Merek Jerman itu mengkonfirmasi bahwa Astra 2022 akan tersedia dengan pilihan unit bensin dan diesel dengan output bervariasi dari 110 hp (81 kW) hingga 225 hp (165 kW). Untuk pertama kalinya, setup hybrid plug-in akan tersedia dan akan datang dalam dua konfigurasi. Urusan gearbox, transmisi manual enam kecepatan dan otomatis delapan kecepatan akan ditawarkan. Opel akan membuka pesanan mobil ini pada musim gugur mendatang dan pengiriman pelanggan pertama dijadwalkan berlangsung pada awal 2022. Bagaimana? tertarik? Pindah dulu ke Eropa sob.

Read Prev:
Read Next: