OMODA & JAECOO Kuatkan Diri di Pasar Global, Penjualan Eropa Positif!

by  in  Berita & Cherry & International
OMODA & JAECOO Kuatkan Diri di Pasar Global, Penjualan Eropa Positif!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah 1 tahun lamanya sejak pertama kali Chery International mendeklarasikan brand OMODA & JAECOO di Wuhu, China. Dan selama 1 tahun terakhir, penjualan OMODA & JAECOO ternyata berhasil membuahkan hasil yang positif. Dan ini ditandai dengan terus bertambahnya angka penjualan global untuk model-model di bawah naungan OMODA & JAECOO. Lantas, seperti apa peforma penjualan OMODA & JAECOO saat ini? Yuk kita bahas.

OMODA E5 Bukti Nyata Kesuksesan

OMODA & JAECOO mencatatkan penjualan global ataupun ekspor sebanyak 20.184 unit pada bulan Juli 2024 kemarin. Angka tersebut memberikan sumbangsih pada total 284.872 unit mobil di bawah naungan OMODA & JAECOO yang sudah terjual global sejak April 2023. Di Indonesia sendiri, peforma model-model di bawah naungan OMODA & JAECOO juga cukup cemerlang. Salah satunya adalah Chery OMODA E5 yang kini merupakan SUV bertenaga listrik dengan penjualan tertinggi di Indonesia. FYI, Chery OMODA E5 terjual sebanyak 3.063 unit dalam 7 bulan pertama di tahun 2024 ini.

Pada tahun ini, Chery global telah mencapai prestasi yang luar biasa, bukan hanya dari segi penjualan, tetapi juga dalam mendukung berbagai elemen gaya hidup konsumen” jelas Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI). Rifkie juga memaparkan bahwa Chery memandang dunia otomotif dan gaya hidup masyarakat sebagai dua hal yang saling berkaitan. Oleh karenanya, di Indonesia CSI menghadirkan line up OMODA yang diklaim dapat memenuhi selera konsumen Indonesia akan mobil dengan desain futuristik dan sporty. Dan rasa-rasanya memang klaim Chery akan hal tersebut tidak meleset.

Peforma OMODA & JAECOO di Eropa

Lantas, bagaimana dengan peforma OMODA & JAECOO di luar Indonesia? Salah satu yang menarik adalah di Eropa. Uni Eropa adalah salah satu tujuan utama OMODA & JAECOO untuk melakukan ekspansi. Dan salah satu negara pertama adalah Spanyol. OMODA & JAECOO berhasil terjual sebanyak 1.018 unit di bulan Juli 2024 kemarin. Dan capaian tersebut membuat OMODA & JAECOO menjadi brand baru pertama di pasar Eropa dengan pangsa pasar lebih dari 1% di segmen SUV. Salah satu trik OMODA & JAECOO adalah memanfaatkan sejumlah event internasional di Eropa seperti Olimpiade Paris 2024 dan juga Goodwood Festival of Speed 2024.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: