Nissan Juke-R Akan Hadir di Indonesia? Serius?

by  in Nasional&Nissan
Nissan Juke-R Akan Hadir di Indonesia? Serius?
0  komentar
Nissan Juke R versi Indonesia

Jakarta, AutonetMagz – Belakangan ini Nissan memulai sebuah campaign dari media sosial mereka mengenai salah satu mobil yang akan segera diluncurkan di Indonesia. Namun, mobil yang akan diluncurkan tersebut bukanlah mobil-mobil umum untuk khalayak ramai seperti Nissan Note, Pulsar atau Qasqhai yang sebenarnya memiliki potensi jika hadir di Indonesia, melainkan Nissan Juke-R.

Nissan Juke-R? Yap, Nissan Juke-R, kami saja tidak percaya bagaimana bisa Nissan Indonesia melakukan campaign untuk mobil ini, mengapa? Oke kami akan jabarkan lebih lengkap mengenai Nissan Juke-R yang menurut kami sangat tidak mungkin hadir di Indonesia untuk dijual secara bebas.

Nissan Juke R Indonesia

1. Nissan Juke-R bukanlah Nissan Juke biasa.

Nissan Juke-R merupakan sebuah ide gila, fantastis dan brillian dari Nissan Eropa untuk membangun Nissan Juke dari platform Nissan GT-R. Mobil ini sebenarnya bisa dibilang bukanlah Nissan Juke, tetapi Nissan GT-R yang dibangun dengan bodi Nissan Juke, dan jadilah Nissan Juke-R.

Nah, karena menggunakan basis dari Nissan GT-R, mobil ini memiliki mesin VR38DETT yang sama dengan GT-R namun dengan output tenaga mesin 545 Hp atau lebih besar 15 Hp dibandingkan dengan GT-R 2011. Sadis kan?

2. Limited Edition.

Nisan Juke-R ini bukanlah model biasa yang bisa anda beli secara bebas melalui showroom-showroom terdekat di kota kamu meskipun kamu tinggal di salah satu kota di Eropa paling mewah sekalipun, menurut salah satu website, di tahun 2013 silam Nissan hanya memproduksi 21 unit Nissan Juke-R, dibutuhkan waktu selama 22 minggu untuk membangun satu buah Nissan Juke-R ini. Jika dunia saja hanya mendapatkan 21 unit, apa kabar Indonesia?

3. 4x Harga Nissan GT-R.

Jika menurut kamu harga Nissan Juke-R akan dibanderol dengan harga terjangkau, kamu pasti salah besar, justru Nissan Juke-R memiliki harga lebih mahal 4 kali lipat dibandingkan dengan Nissan GT-R terbaru yang memiliki harga sekitar 100.000 US$. Nissan Juke-R ini justru dibanderol dengan harga 400.000 US$ disana, dan hanya dapat dibeli oleh orang-orang tertentu saja. Lantas jika masuk ke Indonesia, berapa harga yang akan diberikan oleh Nissan Motor Indonesia? 8 Miliar?

Nissan Juke R Campaign Indonesia

Lantas apakah Nissan Juke-R benar-benar akan diluncurkan di Indonesia? Tentu saja kami sangat meragukan hal tersebut, hal yang paling masuk akal bagi kami, kemungkinan besar Nissan Juke-R hanya akan menjadi sebuah “icon” saja untuk pasar Indonesia agar melekatkan nama Nissan Juke dengan “kecepatan” dimana Nissan akan melakukan marketing Nissan Juke dengan medompleng nama besar Nissan Juke-R. Nggak salah kan kalau memasukan 1 unit Nissan Juke-R ke Indonesia dan memberikan kesempatan kepada media untuk mencobanya?

Atau, mungkin saja Nissan Motor Indonesia meluncurkan varian Nissan Juke-R di Indonesia dengan tambahan aksesoris yang mirip dengan Nissan Juke-R, namun dibekali mesin yang lebih bertenaga untuk melawan Honda HR-V Prestige. Karena cukup menarik jika Nissan Indonesia menghadirkan mesin 1.600 cc DIG-T bertenaga 200 Ps yang ada di Eropa untuk pasar Indonesia.

nissan juke digturbo

Nah, menurut kamu, apa maksud dari Nissan Motor Indonesia mempromosikan Nissan Juke-R dalam sosial media mereka di Indonesia?

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr