Spy Shot Honda Jade Facelift Beredar, Pakai Mesin Turbo?

Spy Shot Honda Jade Facelift Beredar, Pakai Mesin Turbo?
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Jade, sebuah MPV atau mungkin lebih tepat dibilang sebuah estate/wagon yang mukanya mirip Honda Civic FB ini rupanya sudah memasuki masa-masa di mana ia harus mendapat peremajaan ringan alias facelift. Bagaimana kira-kira Honda akan merevisi Jade untuk facelift pertamanya? Well, Autohome.cn sudah mendapatkan beberapa foto yang diklaim sebagai Jade facelift, menonjolkan beberapa ubahannya.

honda jade facelift headlamp

Dimulai dari lampu depan, Honda Jade facelift akan mendapat lampu full LED baru yang desainnya sama dengan Honda Civic FC, Honda CR-Z dan mobil-mobil Acura. Nah kan, sepertinya lampu-lampu LED yang modelnya seperti ini akan jadi satu ciri khas Honda baru selain muka Solid Wing Face. Di bumper depan, foglamp diganti dengan lampu LED yang didesain seperti garis, dan ada hiasan chrome tambahan di grilnya.

honda jade facelift led

Perombakan Honda Jade facelift di bagian belakang mencakup garnish silver di bumper belakang yang menemani knalpot ganda baru, dan tatanan lampu belakangnya sepertinya juga turut berubah. Sayang sekali, hanya ada foto eksterior saja, tidak ada foto interiornya. Jika ada yang penasaran, Honda Jade ada yang dijual dalam versi 2 baris atau 3 baris kursi, namun maksimal Honda Jade dengan jok 3 baris hanya bisa muat 6 orang, karena memang joknya didesain individual.

honda jade facelift rear bumper

Mengenai mesin, ini adalah Honda Jade facelift spek China, yang berarti ia memakai mesin 1.800 cc yang sama dengan Civic. Mobil ini diproduksi oleh Dongfeng-Honda, dan menurut sumber yang sama, Honda Jade siap untuk menanggalkan mesin 1.800 cc-nya dan memakai mesin 1.500 cc 4 silinder turbo seperti milik Honda Jade RS yang Real Sporty itu, bukan Rada Sporty.

Mesin itu bisa menghasilkan 150 PS dan 200 Nm, dan torsi 200 Nm-nya itu sudah terasa sejak 1.600 rpm. Semua tenaga dan torsi itu akan diteruskan via transmisi CVT Earthdream, seperti milik Civic baru misalnya. So, bagimu, bagaimana jika Honda Jade facelift ikut pakai mesin turbo juga meski untuk yang non-RS? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio