Nippon Paint Resmi Langkahkan Kaki di Dunia Otomotif Indonesia

by  in Nasional
Nippon Paint Resmi Langkahkan Kaki di Dunia Otomotif Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu produsen cat terkenal, yakni Nippon Paint secara resmi memperkenalkan unit bisnis automotive refinish (AR) di Indonesia yaitu PT NP Auto Refinishes Indonesia (NPARI). CEO NIPSEA Group Wee Siew Kim didampingi oleh Senior Vice President NP Auto Refinishes Asia Pacific Sharad Malhotra dan Country Director PT NP Auto Refinishes Indonesia Kuswantoro Pranabudi secara resmi memperkenalkan NPARI di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Indonesia.

NPARI merupakan bagian dari NIPSEA Group – perusahaan patungan antara Nippon Paint Company, Jepang dan Wuthelam Holdings Pte Ltd, Singapura. Wee Siew Kim mengatakan bahwa peresmian NPARI di Indonesia mencerminkan komitmen Nippon Paint untuk memenuhi kebutuhan para pemilik kendaraan di Indonesia terhadap solusi cat berkualitas tinggi untuk segmen pengecatan ulang dan meningkatkan kepemimpinanya dalam industri coating di Asia.

Nippon Paint memiliki sejarah panjang di pasar cat Indonesia. Kami telah hadir sejak tahun 1960-an melalui segmen dekoratif dan merupakan pemimpin segmen ini di Indonesia. Hari ini, kami hadirkan Nippon Paint Auto Refinishes Indonesia (NPARI), sebuah perusahaan yang didirikan untuk menjawab kebutuhan para pemilik kendaraan terhadap produk pengecatan ulang berkualitas tinggi di Indonesia. Indonesia adalah sebuah pasar yang sangat dinamis, dan kami hadir untuk bersama-sama mendukung perkembangannya,” kata Wee.

Sharad Malhotra, Senior Vice President NP Auto Refinishes Asia Pacific mengatakan, “Warna adalah salah satu tumpuan utama dalam industri pengecatan ulang. Kerjasama kami dengan para OEM ternama dan Nax Colobo, solusi spectrum memungkinkan kami untuk melakukan pencocokan warna dengan lebih akurat dan cepat. Kami memiliki alat pencarian warna yang tersedia secara offline, online maupun aplikasi seluler untuk membantu para konsumen. Nippon Paint juga memiliki salah satu sistem waterborne terbaik. Kami bangga dengan sistem perbaikan yang kami miliki, yakni Velocity Repair System, yang merupakan salah satu sistem tercepat di dunia.”

Sementara itu Kuswantoro Pranabudi menjelaskan bahwa  seluruh produk NPARI dapat diperoleh di berbagai jaringan distribusi, yaitu bengkel resmi, bengkel perseorangan dan juga toko cat. Pranabudi juga mengatakan NPARI telah mendirikan Center for Auto Refinish Training and Excellence (CARTE) di Ancol Business Center, Jakarta Utara untuk mengembangkan dan meningkatkan keahlian komunitas tenaga pengecat di Indonesia.

Pusat Pelatihan ini mencerminkan komitmen kami dalam menyediakan sumberdaya manusia yang kompeten di sektor pengecatan ulang di Indonesia. Fasilitas ini akan memberikan pengetahuan terkait aplikasi, proses, sistem dan warna kepada para konsumen internal dan eksternal. Seluruh aspek Pelatihan Bodi dan Cat akan terpenuhi di fasilitas ini.”

Read Prev:
Read Next: