Coating Mobil Feynlab Bisa Sembuhkan Baret Sendiri, Minat?

0  komentar

AutonetMagz.com – Pada pelajaran Biologi di sekolah, kita mempelajari bahwa dalam darah manusia terkandung keping darah atau trombosit yang berperan dalam penyembuhan luka. Saat kita terluka, trombosit akan pecah dan menghasilkan trombokinase untuk pelan-pelan diproses jadi benang-benang fibrin yang akan menutup luka. Andai saja keajaiban ini bisa berlaku buat cat mobil juga ya. Eh, tapi sekarang bisa lho.

Adalah Feynlab yang membuat coating yang bisa menyembuhkan baret-baret halus secara mandiri di bodi mobil. Caranya gampang, jika mobil kita kena baret halus, tinggal tempatkan mobil di tempat yang agak hangat menjurus panas. Lama kelamaan, baretnya akan hilang sendiri. Video di atas menunjukkan cat yang sudah dibaretkan lalu ditembak dengan hot gun dengan suhu sekitar 60 derajat Celcius. Secara instan, baretnya langsung hilang sendiri.

Cara kerjanya ada pada saat pelapisan pertama kali. Saat dilapis ke bodi mobil, coating langsung mengingat posisi default di bodi mobil. Saat lapisannya tergores, energi panas akan mempercepat lapisan coating yang terganggu untuk kembali ke kondisinya yang semula. Setelah itu, ikatan lapisan keramik ke cat akan menciptakan lapisan ekstra pertahanan dan melindungi eksterior dari sinar matahari yang keras, kotoran burung, kerikil dari jalanan dan masih banyak lagi.

Lapisan keramik ini nantinya akan dipasangkan ke mobil-mobil Panoz oleh Feynlab nanti. “Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan Panoz dalam pembangunan terbaru mereka karena kami merasa masing-masing perusahaan memiliki banyak kesamaan,” kata kepala pengembangan Feynlab, John Suerth kepada The Drive. Proses pelapisan menggunakan spon kain suede, tapi Feynlab tidak menjelaskan sampai berapa lama kekuatan penyembuhannya bisa dinikmati.

Meski nanti akan dipasang di mobil-mobil Panoz, siapa pun nanti bisa membeli coating ini, tetapi harganya tidak murah. Untuk perlindungan anti baret halus yang digunakan oleh mobil-mobil Panoz baru, harga laipsannya saja sudah sekitar $2.500 atau sekitar 35,4 juta Rupiah. Cat bawaan mobil pun harus benar-benar bersih dan bebas cacat sebelum pelapisan dapat diterapkan. Sepertnya untuk sekarang teknologi ini tidak murah ya, tapi menarik sih. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: